alexametrics

Hanis Saghara Ungkap Kunci Comeback Timnas U-23 atas Tajikistan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Hanis Saghara Ungkap Kunci Comeback Timnas U-23 atas Tajikistan
Hanis Saghara saat pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan (dok. PSSI).

Hanis Saghara mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan.

Suara.com - Hanis Saghara mengungkap kunci keberhasilan timnas Indonesia U-23 mengalahkan Tajikistan dalam pertandingan uji coba, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan itu, timnas Indonesia U-23 sempat tertinggal lebih dulu sebelum melakoni comeback untuk menang 2-1.

Indonesia dikejutkan gol cepat Tajikistan pada menit kelima. Gawang Ernando Ari Sutaryadi dibobol oleh Mabatshoev Shervoni.

Skuad Garuda Muda akhirnya mampu membalikan keadaan setelah mencetak dua gol lewat Hanis Saghagara dan Amiruddin Bagus Kahfi.

Baca Juga: Puji Kemenangan Timnas U-23 atas Tajikistan, Ketum PSSI: Semoga Berlanjut Lawan Australia

"Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol," kata Hanis Saghara dalam rilis PSSI.

Pemain asal klub Tira Persikabo ini menyebutkan saat tertinggal 0-1, ia dan teman-teman kerja keras demi asa meraih kemenangan.

Ia menyebut kebersamaan, komunikasi dan pantang menyerah menjadi kunci sukses kemenangan laga tersebut.

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan," jelasnya.

"Kami juga diminta jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini," ia menambahkan.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-23 Bangkit Kalahkan Tajikistan 2-1

Selanjutnya, Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- akan kembali melakoni laga uji coba melawan Nepal U-23 di Stadion Hisor, Jumat (22/10/2021). Beberapa hal harus diperbaiki demi raihan positif di laga tersebut.

Komentar