alexametrics

Tolak Jabat Tangan dengan Jurgen Klopp, Diego Simeone Jelaskan Alasannya

Reky Kalumata
Tolak Jabat Tangan dengan Jurgen Klopp, Diego Simeone Jelaskan Alasannya
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone saat skuat menghadapi Liverpool pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2021. JAVIER SORIANO / AFP

Pelatih Atletico Madrid ini tidak melakukan jabat tangan dengan manajer Liverpool usai laga

Suara.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menjelaskan alasan dirinya tidak melakukan jabat tangan dengan pelatih Liverpool Jurgen Klopp selepas laga di Liga Champions.

Dikutip dari football-espana, Rabu, Simeone menjelaskan dirinya tidak melakukan jabat tangan selepas laga dengan Klopp karena memang dirinya tidak suka melakukan kebiasaan tersebut.

"Saya tidak selalu berjabat tangan dengan pelatih (lawan) seusai pertandingan karena saya tidak suka itu," ujar Simeone seperti dimuat Antara.

Pelatih asal Argentina itu lanjut menjelaskan, alasan dirinya tidak melakukan jabat tangan setelah laga karena hal tersebut tidak sehat baik untuk pemenang dan yang kalah.

Baca Juga: Milan Dikalahkan FC Porto, Ibrahimovic: Ini Penampilan yang Paling Buruk

Meski mempunyai pandangan seperti itu, Simeone mengatakan saat ini dia akan berjabat tangan dengan Jurgen Klopp karena sudah melihatnya dan itu bukanlah sebuah masalah.

“Itu tidak sehat untuk pemenang atau pecundang. Saya berpikir seperti itu. Tapi sekarang, ketika saya melihatnya, saya akan menyapanya tanpa masalah," jelas Simeone.

Soal pertandingan melawan Liverpool, Simeone menilai ini adalah pertandingan yang sulit dengan melawan tim yang mempunyai permainan bagus dan kerap mencetak banyak gol.

Ia menilai Atletico Madrid memulai pertandingan tidak sesuai dengan yang mereka inginkan dan ketika berhasil mencetak gol kedua, permainan timnya mulai berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Sebuah pertandingan sulit melawan musuh yang mempunyai permainan luar biasa dan kerap memenangi laga dengan banyak gol. Kami tidak memulai pertandingan seperti apa yang kami inginkan tapi setelah gol kedua kami mulai bermain sesuai dengan yang apa kami harapkan," ungkap Simeone.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Atletico di Liga Champions

Pada pertandingan ini, Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-3 setelah penyerang The Reds asal Mesir Mohamed Salah memastikan kemenangan melalui titik putih pada menit 78.

Komentar