alexametrics

Milan Dikalahkan FC Porto, Ibrahimovic: Ini Penampilan yang Paling Buruk

Reky Kalumata
Milan Dikalahkan FC Porto, Ibrahimovic: Ini Penampilan yang Paling Buruk
Pemain depan AC Milan Swedia Zlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan setelah skuatnya kalah dari FC Porto pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 19 Oktober 2021. FERNANDO VELUDO / AFP

AC Milan kalah tipis 0-1 dari tuan rumah FC Porto di Liga Champions

Suara.com - Penyerang veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengakui kekalahan dari FC Porto pada Rabu (20/10/2021) dini hari waktu setempat adalah penampilan terburuk Rossonerri di Liga Champions musim ini.

"Dari tiga pertandingan (di Liga Champions), ini adalah penampilan yang paling buruk dan selanjutnya kami tidak layak mendapatkan poin," ujar Ibrahimovic dikutip Antara dari football-italia, Rabu.

Ibrahimovic menilai, terkadang sebuah tim bisa bermain buruk namun tetap bisa mendapatkan poin dan hal itu tidak berlaku untuk AC Milan yang tampil buruk saat itu.

Meski begitu, Ibrahimovic mengakui Liga Champions kali ini merupakan yang pertama untuk banyak pemain Rossonerri dan mereka harus terus berkembang.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Usai Liverpool Taklukkan Atletico di Liga Champions

"Terkadang kamu bisa bermain buruk dan tetap membawa pulang poin, tapi lupakan. Kami harus mengingat ini adalah Liga Champions pertama untuk banyak pemain kami dan mereka harus berkembang," terang Ibrahimovic.

Pemain asal Swedia itu lanjut menjelaskan saat ini AC Milan kehilangan beberapa pemain mereka namun itu wajar dalam sepak bola. Dirinya juga mengaku senang bisa kembali bermain setelah sempat dibekap cedera meski masih membutuhkkan menit bermain untuk mencapai kebugaran untuk bertanding.

Ibrahimovic mengatakan masih tiga pertandingan lagi di Liga Champions dan Milan harus terus berjuang untuk lolos ke babak 16 besar. Dirinya menilai jika Rossonerri terus berjuang, ia cukup percaya diri kemenangan akan segera datang.

"Kami kehilangan beberapa pemain, tapi itu adalah sepak bola. Saya baru saja kembali, saya senang bisa bermain, tapi masih membutuhkan lebih banyak menit untuk mendapatkan kebugaran dan bentuk. Itu akan datang perlahan," jelas pemain berusia 40 tahun tersebut.

"Masih ada tiga pertandingan lagi. Kami bertarung untuk lolos ke Liga Champions pada musim lalu, jadi selama itu mungkin, kami akan tetap bertarung. Saya percaya diri, kemenangan akan datang," sambungnya.

Baca Juga: Fans PSG Rela Tukar Ibunya dengan Jersey Lionel Messi

Zlatan Ibrahimovic masuk sebagai pemain pengganti di laga Liga Champions melawan FC Porto pada menit ke-58 menggantikan Olivier Giroud namun tidak bisa menyelamatkan Rossonerri kekalahan 0-1.

AC Milan saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan nirpoin setelah kalah melawan Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto.

Komentar