alexametrics

Barcelona Hadapi Dynamo Kiev, Ronald Koeman: Ini Pertandingan yang Menentukan

Syaiful Rachman
Barcelona Hadapi Dynamo Kiev, Ronald Koeman: Ini Pertandingan yang Menentukan
Ekspresi pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada laga Liga Champions kontra Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Barcelona menelan dua kekalahan beruntun di Grup E Liga Champions.

Suara.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai laga melawan Dynamo Kiev di Grup E Liga Champions pada Rabu malam waktu setempat adalah pertandingan yang menentukan bagi Blaugrana.

"Ini adalah pertandingan yang menentukan. Kami harus menang untuk mempunyai opsi untuk lolos dari fase grup," ujar Ronald Koeman dikutip dari football-espana, Rabu (20/10/2021).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan saat ini fokus Barcelona adalah bisa memenangi laga melawan Dynamo Kiev agar bisa menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ekspresi kekecewaan para pemain Barcelona pada laga Liga Champions kontra Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (30/9/2021). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Ekspresi kekecewaan para pemain Barcelona pada laga Liga Champions kontra Benfica di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (30/9/2021). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Koeman menilai wajar banyak tuntutan untuk dirinya dan Barcelona untuk bisa melaju ke perempat final, semifinal bahkan final. Namun ia menegaskan sekarang bukan saatnya untuk memikirkan hal itu.

Baca Juga: Massimiliano Allegri: Penting Bagi Juventus untuk Mengalahkan Zenit

“Itu tergantung pada keadaan dan di mana tim berada, tetapi normal untuk menuntut perempat final, semifinal atau final. Ini bukan saatnya untuk memikirkan hal ini. Langkah pertama adalah pertandingan besok,” tegas Koeman.

Selanjutnya ia menyebutkan sudah mengetahui bagaimana Dynamo Kiev bermain karena pernah bertemu dengan tim asal Ukraina tersebut musim lalu di Liga Champions.

Koeman menilai laga melawan Dynamo Kiev ini menjadi pertandingan yang krusial setelah Barcelona kalah di dua laga awal Grup E melawan Bayern Munich dan Benfica.

"Kami melawan Dynamo Kiev musim lalu, dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan. Ini adalah laga krusial di Liga Champions, kami harus menang setelah kalah di dua pertandingan terakhir," ungkap Koeman.

Barcelona akan berhadapan dengan Dynamo Kiev pada pertandingan ketiga Grup E Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona pada Rabu malam waktu setempat.

Baca Juga: Sumbang Satu Gol untuk Man City, Guardiola Sebut Cole Palmer Punya Kualitas Spesial

Saat ini Barcelona berada di dasar klasemen Grup E Liga Champions tanpa berhasil meraih satu poin pun. Di sisi lain, Dynamo Kiev berada di posisi ketiga klasemen sementara setelah berhasil meraih satu poin dari dua laga.

Komentar