alexametrics

Spartak Moscow vs Leicester: Patson Daka Borong 4 Gol The Foxes

Arief Apriadi
Spartak Moscow vs Leicester: Patson Daka Borong 4 Gol The Foxes
Pesepak bola Leicester City Patson Daka (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol sekaligus menggenapi gol ketiga yang ia ciptakan saat melawan Spartak Moscow dalam laga Group C Liga Eropa, di Stadion Otkrytie Arena, Moskow, Rusia, Rabu (20/10/2021). Leicester City atasi Spartak Moscow 4-3 dan keempat gol Leicester dicetak oleh Patson Daka. ANTARA FOTOT/Reuters- Maxim Shemetov/hp.

Empat gol Patson Daka menginspirasi comeback Leicester atas Spartak Moscow.

Suara.com - Patson Daka mengemas catur gol atau quattrick saat membantu Leicester City mengalahkan Spartak Moscow dengan skor 4-3 dalam lanjutan Grup C Liga Europa, Rabu (20/10/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Otkrytie Arena, Rusia, Leicester tertinggal 0-2 lebih dulu dari tuan rumah akibat gol Aleksandr Sobolev dan Jordan Larsson sebelum Daka bertubi-tubi menjebol gawang Spartak empat kali demi membalikkan keadaan.

Sobolev mencetak gol keduanya untuk Spartak di pengujung laga, tapi Leicester berhasil menjaga keunggulan 4-3 demi meraih tiga poin penuh pertama mereka di Liga Europa musim ini.

Tim besutan Brendan Rodgers itu sementara naik ke posisi kedua klasemen Grup C dengan koleksi empat poin, melompati Spartak (3) serta Napoli (1) yang baru main sehari berselang melawan Legia Warszawa (6), demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: 4 Klub Top Eropa yang Pemainnya Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Arsenal Salah Satunya

Kendati Leicester mengawali pertandingan dengan baik, Spartak mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-11 lewat aksi tusukan Sobolev diakhiri sepakan melengkung yang gagal diantisipasi kiper Kasper Schmeichel.

Leicester nyaris memberi jawaban instan tetapi tembakan jarak jauh James Maddison yang tajam direspon dengan gemilang oleh penyelamatan kiper Aleksandr Maksimenko.

Tim tamu terus lebih banyak mendikte permainan, tapi gawang mereka kebobolan lagi pada menit ke-44 dari tembakan Larsson yang menyelesaikan umpan silang kiriman Victor Moses.

Semenit berselang kerja keras Leicester akhirnya membuahkan hasil saat Kelechi Iheanacho mengirim umpan terobosan apik yang diselesaikan sempurna oleh Daka demi membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-2.

Tiga menit memasuki babak kedua, Leicester langsung menggebrak dan Daka mencetak gol keduanya ke gawang Spartak yang sudah ditinggalkan Maksimenko karena terpancing pergerakan Iheanacho. Spartak dua, Leicester dua.

Baca Juga: Manchester United Konfirmasi Raphael Varane Menepi Beberapa Minggu

Momentum Leicester berlanjut saat Daka mencetak gol ketiganya dengan mengolongi Maksimenko setelah menerima umpan terobosan Youri Tielemans demi membawa tim tamu berbalik memimpin 3-2.

Komentar