alexametrics

Prediksi Persipura Jayapura vs Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persipura Jayapura vs Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022
Para pemain Persipura Jayapura. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Pertandingan ini menjadi kesempatan besar bagi Persipura untuk kembali mendapatkan tiga poin.

Suara.com - Persipura Jayapura akan menghadapi Persik Kediri pada pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Tentu saja pertandingan ini menjadi kesempatan besar bagi Persipura untuk kembali mendapatkan tiga poin. Sebab, dari tujuh pertandingan yang dijalani Persipura baru meraih satu kemenangan.

Pekan lalu, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- takluk 1-3 dari Persebaya. Hasil itu membuat Persipura ada di posisi 15 klasemen sementara.

Hanya saja ambisi Persipura mengamankan tiga poin dari Persik tidak mudah. Sebab, lini depan mereka sedikit keropos setelah ditinggal Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandoen yang memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Taklukkan Barito Putera, PSIS Semarang Mantap di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Tak hanya itu, Persipura juga tidak bisa diperkuat bek tengah andalan, Israel Wamiau, sebab harus menjalani larangan bermain setelah dikartu merah kala lawan Persebaya.

Kendati demikian, Pelatih Jacksen F Tiago menyampaikan rasa optimistis membawa timnya meraih tiga poin. Tapi tetap tak meremehkan kualitas lawannya.

"Dalam setiap pertandingan tujuan kami adalah meraih hasil kemenangan dan maksimal, Persik kediri adalah tim yang cukup baik," kata Jakcsen, di konferensi pers virtual, Rabu (20/10/2021).

Sementara itu, Persik juga bertekad bangkit setelah tidak mampu memenangi lima pertandingan terakhir. Saat ini mereka berada dalam zona merah dengan menempati peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan lima poin.

Sejak ditinggalkan pelatih Joko Susilo, Macan Putih --julukan Persik-- belum menentukan pelatih kepala pengganti. Untuk sementara tim ditangani asisten pelatih Alfiat sebagai caretaker pelatih.

Baca Juga: Babak-belur, Sultan Samma Minta Pemain Borneo FC Jaga Fokus

Alfiat sudah memimpin tim ketika kalah 0-3 dari PSIS Semarang pada pekan ketujuh BRI Liga 1 pada 15 Oktober 2021.

Komentar