alexametrics

Profil Patson Daka, Pemain Leicester City Pertama yang Bikin Quattrick sejak 1958

Arief Apriadi
Profil Patson Daka, Pemain Leicester City Pertama yang Bikin Quattrick sejak 1958
Pesepak bola Leicester City Patson Daka (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol sekaligus menggenapi gol ketiga yang ia ciptakan saat melawan Spartak Moscow dalam laga Group C Liga Eropa, di Stadion Otkrytie Arena, Moskow, Rusia, Rabu (20/10/2021). Leicester City atasi Spartak Moscow 4-3 dan keempat gol Leicester dicetak oleh Patson Daka. ANTARA FOTOT/Reuters- Maxim Shemetov/hp.

Patson Daka mencetak quattrick alias catur gol untuk membawa Leicester menang 4-3 atas Spartak Moscow di Liga Europa, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Nama Patson Daka menjadi buah bibir pasca mencetak quattrick atau empat gol bagi Leicester City di ajang Liga Europa 2021/22 kala bertandang ke markas Spartak Moskow, Rabu (20/10/21).

Dalam laga ketiga grup C Liga Europa 2021/22 yang berlangsung di Otkritie Arena tersebut, Leicester mampu melakukan comeback sempurna dan berhasil menang 4-3 atas tuan rumah Spartak Moskow.

Sejatinya, Leicester sempat tertinggal terlebih dahulu lewat dua gol yang dicetak oleh Aleksandr Sobolev di menit ke-11 dan Jordan Larsson di menit ke-44.

Keunggulan dua gol tuan rumah itu pun mampu diperkecil Leicester lewat Patson Daka di menit ke-45 atau jelang turun minum.

Baca Juga: Leicester City Pecundangi Manchester United 4-2 di King Power Stadium

Di babak kedua, Patson Daka mampu membawa Leicester City menyamakan kedudukan di menit ke-48 dan berbalik unggul atas Spartak Moskow di menit ke-54.

Namun tiga gol yang ia buat seakan tak cukup, sehingga di menit ke-78 pemain asal Zambia ini berhasil mencetak Quattrick-nya ke gawang Spartak Moskow.

Tuan rumah yang tak bisa berbuat banyak pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 lewat Aleksandr Sobolev empat menit sebelum waktu normal usai.

Kemenangan ini lantas menjadi pelecut tambahan Leicester yang sempat kesulitan di dua laga awal Liga Europa 2021/22 grup C.

Terkhusus untuk Patson Daka, kemenangan ini menorehkan rekor untuknya sebagai pencetak Quattrick pertama Leicester City sejak 1958 dan pemain Zambia pertama yang mencetak empat gol dalam satu laga kompetisi Eropa di luar babak kualifikasi.

Baca Juga: Leicester City Bantai Manchester United 4-2 di King Power Stadium

Profil Patson Daka

Komentar