alexametrics

Bebas Cedera dan Akumulasi Kartu, Persita Tangerang Full Team Hadapi Tira Persikabo

Rully Fauzi
Bebas Cedera dan Akumulasi Kartu, Persita Tangerang Full Team Hadapi Tira Persikabo
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. [dok. Persita]

Ini seperti diungkapkan pelatih kepala Persita Tangerang, Widodo C Putro.

Suara.com - Persita Tangerang bakal tampil full team pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 kontra Tira Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021) besok sore.

Pada pertandingan pekan lalu, saat bermain imbang 1-1 dengan Persiraja Banda Aceh, banyak pemain Persita tidak diturunkan karena akumulasi kartu dan cedera.

"Ya, ini informasi juga. Kami tetap bersyukur sudah bisa akan menurunkan beberapa pemain yang terkena akumulasi kemarin dan juga beberapa pemain yang kemarin mengalami cedera," kata pelatih kepala Persita, Widodo C Putro, seperti dimuat Antara.

Jadi, Widodo memastikan kekuatan tim Pendekar Cisadane --julukan Persita-- sekarang sudah kembali lagi dan berharap besok bisa meraih poin penuh lawan Persikabo.

"Untuk menjaga eksistensi kita di papan tengah, tidak ada cara lain yaitu kita harus bisa memenangkan pertandingan. Tetapi ini tidak menjadikan beban juga buat pemain. Saya berharap pemain lepas. Soal menang nanti itu akan mengikuti," celoteh Widodo.

Menurut pelatih yang sudah mengarsiteki Persita sejak dari Liga 2 2019 itu, timnya sudah belajar banyak dari pertandingan lawan Persiraja pekan lalu, terutama soal komunikasi.

"Karena kemarin terakhir kita kemasukan itu akibat komunikasi goalkeeper dan pemain belakang. Tetapi bukan itu saja. Bagaimana mereka (Persiraja) bisa melakukan free kick itu, itu yang kita juga evaluasi," ucap Widodo.

"Bagaimana kita jangan sampai di daerah pertahanan kita ada foul, ada pelanggaran sehingga lawan dengan mudah bisa mengantarkan bola."

Melawan tim Persikabo yang bisa dibilang tengah di atas angin dengan raihan beberapa kemenangan berturut-turut, Persita tidak gentar.

"Kami akan mewaspadai pemain depan ya. pemain depan dari striker, dari sayap dan second line mereka. Karena banyak gol terjadi dari second line mereka," tukas Widodo.

Komentar