alexametrics

Persebaya dan Persela Berbagi Poin dalam Derby Jatim di Maguwoharjo

Rully Fauzi
Persebaya dan Persela Berbagi Poin dalam Derby Jatim di Maguwoharjo
Suasana laga BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Persebaya vs Persela berkesudahan dengan hasil imbang 1-1, Kamis (21/10/2021) malam WIB.

Suara.com - Derby Jawa Timur (Jatim) yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan berlangsung ketat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam. Laga pekan kedelapan BRI Liga 1 ini berakhir imbang 1-1.

Persebaya unggul cepat pada laga ini lewat gol Ricky Kambuaya pada menit ke-12. Persela sendiri mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol striker andalan mereka asal Brasil, Ivan Carlos.

Dengan hasil seri ini, Persebaya masih tertahan di peringkat kesembilan papan klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan 10 poin dari delapan pertandingan.

Sementara itu, Persela masih mentok di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 8 poin dari delapan laga.

Baca Juga: Bebas Cedera dan Akumulasi Kartu, Persita Tangerang Full Team Hadapi Tira Persikabo

Di Stadion Maguwoharjo, pada menit ke-12, Taisei Marukawa berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Persela di area pertahanannya sendiri. Playmaker Persebaya itu pun berakselerasi dan memberi umpan pendek ke Ricky Kambuaya. 

Kambuaya yang kosong mampu menguasai bola dengan baik, sebelum melepaskan tendangan pelan mendatar namun tak bisa ditepis kiper Persela, Dwi Kuswanto. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Pada menit ke-35, lewat sebuah counter-attack cepat, Ivan Carlos yanglolos dari jebakan offside mampu menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor pun menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga rampung.

Susunan Pemain:

Persebaya XI (4-3-3): Andhika Ramadhani, Ady S., Arif S., Sesay, Reva, M. Slamat, Ricky Kambuaya, H. Tolib, M. Supriadi, Wilkson, T. Marukawa. 

Baca Juga: Banjir Gol, Persik Kediri Bungkam Persipura di Pekan Kedelapan BRI Liga 1

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Persela XI (4-1-4-1): D. Kuswanto; R. Yusman, M. Zaenuri, Demerson, S. Ferizal, Ahmad Bustomi, M. Risaldi, Gian Zola, Jabar Sharza, Abiyoso, Ivan Carlos.

Pelatih: Iwan Setiawan (Indonesia)

Komentar