alexametrics

10 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Norwich City

Reky Kalumata
10 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Norwich City
Gelandang Chelsea asal Jerman, Kai Havertz (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022 antara Chelsea vs Malmo di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Adrian DENNIS / AFP.

Chelsea akan menjamu Norwich di Stamford Bridge

Suara.com - Pimpinan klasemen Chelsea akan menjamu tim promosi Norwich City pada pekan ke-9 Liga Inggris atau Premier League 2021/22, Sabtu (23/10/2021). Berikut fakta -fakta menarik jelang laga Chelsea vs Norwich City.

Chelsea siap melanjutkan hasil positifnya saat menjamu Norwich di Stamford Bridge, dimana kick-off akan dilakukan pada pukul 18:30 WIB.

Chelsea selalu menang dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Sementara itu, Norwich masih tanpa satupun kemenangan di Premier League musim ini.

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Chelsea vs Norwich City yang dihimpun dari Opta.

Baca Juga: Jelang MU vs Liverpool, Solskjaer Belum Bisa Pastikan Mainkan Bruno Fernandes

  1. Chelsea telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan Premier League terakhir mereka melawan Norwich (Seri 2), kekalahan terakhir melawan Canaries dalam kompetisi pada Desember 1994 (0-3).

  2. Setelah memenangkan dua pertandingan tandang pertama mereka di Liga Inggris melawan Chelsea pada 1992-93 dan 1993-94, Norwich hanya meraih satu poin dari tujuh perjalanan mereka berikutnya ke Stamford Bridge (Seri 1, kalah 6).
  3. Norwich selalu kalah dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris di London, perolehan poin terakhir dari pertandingan tersebut dengan hasil imbang 2-2 melawan West Ham pada September 2015.
  4. Sejak Wolves mengalahkan Man Utd 2-1 pada Februari 2011, tim yang memulai hari di dasar klasemen Liga Premier telah kalah 11 dari 12 pertandingan terakhir dengan tim yang memulai hari di atas (D1), termasuk tujuh dari delapan pertandingan terakhir tanpa mencetak gol. Chelsea sendiri lebih sering mengalahkan tim terbawah klasemen dibandingkan tim lain sejak kompetisi ini dibentuk pada 1992 (42).

  5. Tidak termasuk pertandingan MD1, ini akan menjadi pertandingan Liga Inggris ke-38 berturut-turut Norwich di zona degradasi. Hanya Swindon (40 pada 1993-94) yang pernah mencatatkan rekor lebih lama dalam kompetisi tersebut.

  6. Norwich tidak pernah menang dalam 16 pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League (Seri 3, Kalah 13), hanya mencetak empat gol dalam periode itu. The Canaries tanpa gol dalam 10 jam dan 26 menit pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi, sejak Emi Buendía mencetak gol ke gawang Watford pada Juli 2020.
  7. Tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit dari Chelsea di Liga Inggris musim ini (3), sementara Norwich memiliki serangan terburuk sejauh ini (2 gol). Namun, Canaries berusaha untuk menjaga tiga clean sheet berturut-turut di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak November 2012, pertandingan ketiga yang merupakan kemenangan 1-0 melawan pemimpin liga Manchester United.
  8. Dari semua penjaga gawang dengan setidaknya 10 kali menjadi starter dalam sejarah Premier League, Edouard Mendy dari Chelsea memiliki rasio clean sheet tertinggi, mencatatkan 20 dari 38 penampilannya di kompetisi (53%). Penjaga gawang Senegal itu melakukan enam penyelamatan babak kedua dalam kemenangan 1-0 the Blues di Brentford terakhir kali.
  9. Ben Chilwell telah mencetak gol di masing-masing dari tiga penampilan terakhirnya di Liga Premier untuk Chelsea, setelah hanya mencetak dua gol dalam 26 penampilan pertamanya untuk klub di kompetisi tersebut.

  10. Romelu Lukaku mencetak tiga gol dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Inggris setelah kembali ke Chelsea, dengan rata-rata empat tembakan per 90 menit dalam pertandingan-pertandingan ini. Sejak itu, pemain Belgia itu telah melewati empat pertandingan tanpa gol, rata-rata hanya 1,6 tembakan per 90 saat ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Chelsea vs Norwich, hingga Brighton vs Man City

Komentar