alexametrics

Hasil Liga Inggris: Chelsea Gilas Norwich 7-0, Mason Mount Cetak Hat-trick

Reky Kalumata
Hasil Liga Inggris: Chelsea Gilas Norwich 7-0, Mason Mount Cetak Hat-trick
Gelandang Chelsea Mason Mount (kiri) merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Stamford Bridge di London pada 23 Oktober 2021. Adrian DENNIS / AFP

Chelsea masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris

Suara.com - Chelsea berpesta gol setelah menggilas Norwich City dengan skor 7-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/10/2021) . Pada laga tersebut, Mason Mount mencetak hat-trick bagi The Blues.

Kemenangan besar di Stamford Bridge, membuat Chelsea kukuh di puncak Klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari sembilan laga. Sementara Norwich City masih di dasar klasemen dengan dua poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan di awal. Antonio Rudiger mencoba mengancam lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih dapat diamankan kiper Norwich Tim Krul.

Tiga menit berselang, Mason Mount membuka keunggulan Chelsea 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Mount lewat sepakan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Norwich.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Norwich City

Chelsea kembali melanjutkan serangannya. Pada menit ke-18, giliran Callum Hudson-Odoi mencatatkan namanya di papan skor guna membuat Chelsea memimpin 2-0.

Menerima umpan terobosan Mateo Kovacic, Hudson-Odoi membawa bola ke dalam kotak penalti dan dengan tenang melepaskan bola ke dalam gawang Norwich.

Norwich City mencoba membalas setelah Ozan Kabak merebut bola dari Odoi di menit ke-36. Namun tembakan pemain Norwich ini dari luar kotak penalti masih melambung.

Sementara Chelsea kembali melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-42, Chelsea unggul 3-0 berkat gol Reece James setelah memanfaatkan umpan terobosan Mason Mount.

Jelang akhir babak pertama, Mason Mount memiliki peluang namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melambung. Skor 3-0 bagi Chelsea bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Jelang MU vs Liverpool, Solskjaer Belum Bisa Pastikan Mainkan Bruno Fernandes

Di babak kedua, Chelsea kembali mendominasi pertandingan. Pada menit ke-57, Ben Chilwell memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 4-0 lewat sepakan kaki kirinya.

Komentar