alexametrics

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan Manchester City Petik Kemenangan Telak

Rauhanda Riyantama
Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan Manchester City Petik Kemenangan Telak
Mason Mount cetak hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Berikut hasil Liga Inggris pekan kesembilan yang digelar semalam, Sabtu (23/10/2021).

Suara.com - Tiga raksasa Inggris yaitu Arsenal, Chelsea, dan Manchester City kompak memetik kemenangan besar. Berikut hasli Liga Inggris pekan kesembilan yang digelar semalam, Sabtu (23/10/2021).

Arsenal lebih dulu mengalahkan Aston Villa 3-1 di Stadion Emirates, Sabtu dini hari WIB. Tiga gol The Gunners masing-masing dicetak Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Emile Smith Rowe, sementara satu gol balasan tim tamu dilesakkan Jacob Ramsey.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat sembilan dengan raihan 14 poin. The Gunners juga memperpanjang tren tak terkalahkan dalam tujuh laga di semua ajang (5 menang, 2 imbang).

Di laga lainnya, Chelsea ngamuk dengan melumat Norwich City 7-0 di Stamford Bridge. Mason Mount tampil jadi bintang dengan mencetak hattrick pada menit 8', 85' (P), dan 90+1'.

Baca Juga: Chelsea Buas, Tuchel Pun Puas

Menurut catatan Opta, Mason Mount menjadi pemain ke-20 Chelsea yang mampu mencetak hattrick di pentas Premier League. Sejauh ini hanya Arsenal yang punya lebih banyak pencetak hat-trick berbeda (21).

Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan meraup 22 poin. Sedangkan Norwich City masih berada di dasar klasemen dengan dua poin saja.

Posisi Chelsea di puncak klasemen tidak aman, sebab dibuntuti Manchester City yang baru saja melumat tuan rumah Brighton and Hove Albion 4-1. The Citizens kini berada di peringkat dua dengan koleksi 20 poin.

Klasemen Liga Inggris pada pekan kesembilan masih bisa berubah sebab ada tiga laga sisa yang akan digelar. Salah satunya big match antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Berikut hasil Liga Inggris pekan kesembilan yang digelar Sabtu (23/10/2021)

Baca Juga: Brighton Vs Manchester City: Phil Foden Cetak Brace, The Citizens Menang 4-1

Arsenal vs Aston Villa 3-1

Komentar