alexametrics

Hasil Persela Lamongan vs Persik Kediri: Laskar Joko Tingkir Menang Tipis 1-0

Arief Apriadi
Hasil Persela Lamongan vs Persik Kediri: Laskar Joko Tingkir Menang Tipis 1-0
Persela Lamongan vs Persik Kediri dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021) malam WIB. [Twitter Liga1Match]

Gol semata wayang Persela Lamongan dicetak Malik Risaldi.

Suara.com - Persela Lamongan sukses meraup poin penuh saat menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/10/2021) malam WIB.

Persela Lamongan tampil menggebrak di awal babak. Mengandalkan trisula Malik Risaldi, Ivan Carlos, dan Riyanto, mereka mampu menyulitkan Persik Kediri.

Terbukti 26 menit pertandingan berjalan, Persela Lamongan berhasil membuka skor lewat Malik Risaldi.

Malik mencetak gol setelah memanfaatkan skelumit di depan gawang. Tendangannya yang terbilang tak kencang dari sisi kanan, nyatanya gagal diantisipasi kiper Fajar dengan baik.

Baca Juga: BRI Liga 1: Kalah Lawan Barito Putera, Persipura Makin Terpuruk di Zona Merah

Jelang akhir babak pertama, tensi pertandingan Derbi Jawa Timur ini memanas. Masing-masing pemain dari dua kesebelasan dihadiahi kartu kuning.

Demerson dan Gianzola dari Perslea lebih dulu mendapat hukuman kartu kuning setelah membuat pelanggaran di dua situasi berbeda pada menit 40 dan 43.

Sementara Donatan Machedo dari Persik Kediri giliran mendapat kartu kuning pada menit 45 atau jelang jeda babak pertama.

Di babak kedua, Persela Lamongan memilih tampil leboih bertahan. Garis pertahanan yang cukup rendah membuat mereka dikurung oleh Persik Kediri.

Pada menit ke-59, Persik Kediri hampir saja menyamakan kedudukan lewat Dany Saputra. Penetrasinya dari sisi kiri kotak penalti membuat barisan pertahanan Persela kelabakan.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Siapkan Skuad Terbaik untuk Ladeni Persebaya

Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang masih berhasil di blok, tetapi bola liar hampir saja masuk ke dalam gawang Persela Lamongan.

Komentar