alexametrics

BRI Liga 1: Kalah Lawan Barito Putera, Persipura Makin Terpuruk di Zona Merah

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
BRI Liga 1: Kalah Lawan Barito Putera, Persipura Makin Terpuruk di Zona Merah
Pesepakbola Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol (kanan). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Sementara Barito Putera mendekati zona aman berkat kemenangan tipis nan krusial ini.

Suara.com - Barito Putera mengamankan tiga poin vital usai mengalahkan Persipura Jayapura dalam duel sesama tim papan bawah pada pekan kesembilan BRI Liga 1. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021) sore.

Barito Putera akhirnya kembali meraih kemenangan usai dalam tiga pertandingan sebelumnya menderita kekalahan.

Meski masih di zona degradasi, kemenangan krusial ini membawa Barito menyalip Persipura untuk duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dengan raihan 7 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara dengan kekalahan ini, Persipura makin terpuruk di zona merah. Tim besutan Jacksen F Tiago berada di posisi ke-17 dengan poin 5 dari sembilan laga.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tak Terlalu Antusias meski Real Madrid Menangi El Clasico Jilid I

Di Stadion Moch. Soebroto, Barito Putera tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Persipura yang tidak mau kalah juga memberikan perlawanan melalui permainan cepat.

Akan tetapi usaha kedua tim untuk mencetak gol tidak berbuah hasil sampai turun minum. Skor 0-0 bertahan saat half-time.

Masuk babak kedua, Barito Putera kembali menekan. Gol pun akhirnya lahir pada menit ke-56.

Melalui sepak pojok, umpan dari Ambrizal Umanailo bisa diselesaikan dengan baik oleh Azamat Baimatov yang membuat Barito Putera unggul 1-0.

Sulit bagi Persipura untuk menciptakan serangan usai kebobolan. Sebab, Barito tampil disiplin dan apik dalam menjaga lini pertahanan.

Baca Juga: Hadapi Persija, Pelatih Persebaya Kaget Bruno Moreira Belum Boleh Main

Sepakan-sepakan  jarak jauh pun juga dicoba Yohanes Pahabol dan kawan-kawan di babak kedua ini. Sayangnya, tidak ada tendangan yang benar-benar bisa membahayakan gawang Barito kawalan kiper Adhitya Harlan.

Alhasil hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk Barito Putera tidak berubah.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi; Donni Harold Monim, Ricardo Salampessy, Henrique Marcelino, David Rumakiek, Ian Louis Kabes, Todd Rivaldo Ferre, Takuya Matsunaga, Riky Kayame (Elisa Basna 37', Joshua Isir 74'), Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Jacksen F Tiago (Brasil)

Barito Putera: Adhitya Harlan; Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Miftah Sani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rafi Syarahil (Nazar Nurzaidin 81'), Rafinha, Bagas Kaffa (Ferdiansyah 90+2), Ambrizal Umanailo (Aleksandar Rakic 62'), Beni Oktovianto (Chris Rumbiak 90+1).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Komentar