alexametrics

Persija Belum Pernah Menang Lawan Persebaya, Begini Komentar Aji Santoso

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Belum Pernah Menang Lawan Persebaya, Begini Komentar Aji Santoso
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (depan). [dok. Persebaya]

Sejak 2018, Persija belum pernah mengalahkan Persebaya.

Suara.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso ingin memperpanjang catatan positif Bajul Ijo atas Persija Jakarta. Seperti diketahui, Persija tidak pernah mengalahkan Persebaya sejak 2018.

Persebaya dan Persija akan berhadapan pada pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (25/10/2021).

Macan Kemayoran --julukan Persija- tidak pernah mengalahkan Persebaya sejak 2018. Di empat pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan dua kali imbang dan dua kali tumbang.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan tim (dok. Persebaya)
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan tim (dok. Persebaya)

"Ya memang saya juga masih ingat ketika pertama melatih Persebaya waktu 2019. Kami mengalahkan Persija 2-1 di kandang mereka, GBK di Senayan," kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual sehari jelang laga, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Kisah di Balik Selebrasi Unik Mohammed Rashid, Ternyata Diajari Henhen Herdiana

"Mudah-mudahan saja pertandingan berikutnya ini kami juga bisa maksimal untuk bisa meraih hasil positif melawan Persija," tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Aji mengaku tidah mudah mencuri poin dari Persija. Apalagi, klub kesayangan Bonek ini tidak full team karena ada beberapa pemain absen.

Salah satu yang tak bisa tampil adalah legiun asing Bruno Moreira menyusul kartu merah yang didapat saat melawan Persipura di pekan ketujuh. Lalu, ada lagi Rizky Ridho dan Rachmat Irianto yang sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23.

"Saya rasa mengalahkan Persija tidak mudah. Yang pertama karena tim kami tidak komplet, yang kedua Persija juga dihuni dengan materi pemain yang cukup berpengalaman," terang Aji Santoso.

"Tetapi di dalam sepak bola semua bisa terjadi. Saya menyiapkan pemain-pemain terbaik untuk bertarung maksimal melawan Persija," pungkasnya.

Baca Juga: Naby Keita, Bintang Liverpool yang Asah Kemampuan di Jalanan karena Miskin

Komentar