alexametrics

6 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Southampton di Piala Liga Inggris

Reky Kalumata
6 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Southampton di Piala Liga Inggris
Pemain Chelsea rayakan gol Timo Werner ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021). [AFP]

The Blues sedang dalam kepercayaan diri jelang menghadapi Southampton

Suara.com - Chelsea akan menghadapi Southampton pada putaran ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/22, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Chelsea vs Southampton.

Chelsea melaju ke babak keempat atau 16 besar setelah harus bersusah payah untuk menyingkirkan Aston Villa. Skuat besutan Thomas Tuchel lolos lewat adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Sementara Southampton sampai ke babak 16 besar ini setelah sukses menggilas tuan rumah Newport 8-0, kemudian mengalahkan tuan rumah Sheffield United lewat adu penalti.

Chelsea yang juga akan bertindak sebagai tuan rumah lebih diunggulkan di laga ini. Kedua tim juga telah bertemu di Liga Inggris musim ini, dimana The Blues menang 3-1.

Baca Juga: Chelsea Hadapi Southampton, Thomas Tuchel Rotasi Pemain

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Chelsea vs Southampton yang dihimpun dari Opta:

  1. Chelsea telah lolos dari dua pertandingan Piala Liga menghadapi Southampton, dimana pertemuan terakhir terjadi di babak ini pada 1997-98 - the Blues menang 2-1 di Stamford Bridge dalam perjalanan untuk mengangkat trofi.
  2. Chelsea menang 3-1 melawan Southampton di Stamford Bridge di Liga Premier awal bulan ini - hanya sekali mereka memenangkan dua pertandingan kandang melawan tim yang sama dalam satu bulan kalender dalam sejarah mereka, melakukannya melawan Liverpool pada Januari 1997.
  3. Chelsea gagal pada tahap Piala Liga ini empat dari enam musim terakhir, termasuk masing-masing dari dua musim terakhir (vs Man Utd pada 2019-20 dan Tottenham musim lalu).
  4. Southampton telah mencetak 10 gol dalam dua pertandingan Piala Liga mereka musim ini, sebanyak yang mereka cetak dalam sembilan pertandingan sebelumnya di kompetisi. Hanya Preston (11) yang mencetak lebih banyak gol musim ini.
  5. Timo Werner telah mencetak gol di kedua penampilannya di Piala Liga untuk Chelsea, dengan keduanya berakhir 1-1 dan diselesaikan melalui adu penalti.
  6. Tidak ada tim yang memiliki pencetak gol lebih banyak di Piala Liga daripada Southampton musim ini (tidak termasuk gol bunuh diri), dimana 10 gol mereka dicetak oleh tujuh pemain berbeda.

Komentar