alexametrics

Lionel Messi Dukung Penuh Xavi Jadi Pelatih Anyar Barcelona

Rully Fauzi
Lionel Messi Dukung Penuh Xavi Jadi Pelatih Anyar Barcelona
Pelatih Al Sadd SC, Xavi Hernandez. [Philip Fong / AFP]

Era baru Blaugrana benar-benar akan dimulai dengan Xavi Hernandez sebagai nahkoda tim.

Suara.com - Mantan megabintang Barcelona, Lionel Messi diklaim mendukung penuh eks rekan setimnya, Xavi Hernandez menjadi pelatih anyar Blaugrana. Seperti diketahui, Barca baru saja mendepak Ronald Koeman dari kursi kepelatihan tim hari ini.

Xavi yang pernah lama mengabdi untuk Barcelona sebagai pemain, saat ini memang masih terikat kontrak sebagai pelatih klub Qatar, Al Sadd SC sampai Juni 2023.

Akan tetapi, legenda Barcelona berusia 41 tahun itu telah santer dilaporkan jadi favorit dalam bursa pelatih baru Barca pengganti Ronald Koeman.

Seperti dilansir Metro, Kamis (28/10/2021), Messi sangat mendukung Barcelona untuk mendaulat Xavi sebagai entrenador anyar mereka.

Baca Juga: 4 Pemain yang Mungkin Dibuang Barcelona Usai Ronald Koeman Dipecat

Lionel Messi (kanan) bersama Xavi Hernandez. [Josep LAGO / AFP]
Lionel Messi (kanan) bersama Xavi Hernandez. [Josep LAGO / AFP]

Megabintang yang cabut dari Barca pada musim panas kemarin untuk gabung PSG itu yakin, era baru Blaugrana benar-benar akan dimulai dengan Xavi sebagai nahkoda tim.

Seperti diklaim Cadena COPE, Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah bulat untuk menunjuk Xavi sebagai manajer tim menggantikan Koeman.

Ya, semuanya hanya tinggal menunggu waktu saja, sambil kubu Barcelona menyelesaikan negosiasi dengan pihak Al Sadd untuk membebaskan Xavi dari kontraknya. 

Xavi yang juga merupakan eks kapten Barca, praktis cukup sukses menukangi Al Sadd. Sejak datang pada Mei 2019, Xavi sukses mempersembahkan gelar Liga Qatar, Piala Qatar, dan juga Piala Super Qatar untuk klub yang berbasis di Doha itu.

[Aulia Ivanka Rahmana / Rully Fauzi]

Baca Juga: Pecat Koeman, Nama Xavi dan Robertio Martinez Jadi Kandidat Pelatih Barcelona

Komentar