alexametrics

Deretan Pemain Top yang Kariernya Hancur karena Cedera

Arief Apriadi
Deretan Pemain Top yang Kariernya Hancur karena Cedera
Owen Hargreaves (kiri) saat masih memperkuat Manchester United sebagai pemain, bersama mantan kapten Manchester United, Gary Neville. [PAUL ELLIS / AFP]

Ada sejumlah pemain yang menyudahi kariernya lebih awal karena masalah cedera.

Suara.com - Cedera jadi hal yang paling ditakuti oleh seorang pesepak bola. Ada yang mampu bangkit dan ada yang terpuruk lalu memilih untuk pensiun.

Ada sejumlah pemain yang menyudahi kariernya lebih awal. Frustrasi tak kunjung sembuh jadi sebab utama.

Suara.com merangkum sejumlah pemain yang hancur kariernya karena cedera. Mereka memilih untuk pensiun di usia yang masih terbilang produktif:

1. Jack Wilshere

Baca Juga: Tak Cuma Mengurangi Stres dan Meringankan Sakit Punggung, Inilah 4 Manfaat Peregangan

Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere. [AFP]
Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere. [AFP]

Baru-baru ini, Wilshere diketahui tak memiliki klub. Badai cedera yang diterimanya terus menerus membuat eks pemain Arsenal ini berstatus free transfer.

Itu terjadi saat pramusim 2011/12 saat masih membela Arsenal. Setelah cedera itu, Wilshere kerap bolak balik masuk ruang perawatan dan naik meja operasi.

2. Owen Hargreaves

Owen Hargreaves. (Shutterstock)
Owen Hargreaves. (Shutterstock)

Pada musim 2000/01, Hargreaves tampil gemilang saat membawa Bayern Muenchen juara. Dia ikut mengalahkan Valencia di babak adu penalti final Liga Champions.

Kegemilangannya berlanjut saat membela MU di musim 2008. Dengan skenario yang nyaris sama, pemain kelahiran Kanada ini juga membawa MU juara di pentas Eropa.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Gagal di Denmark Open 2021, Ini Kata PBSI

Setahun setelahnya, Hargreaves mengalami cedera lutut. Sejak saat itu, dia selalu diterpa cedera dan memutuskan pensiun di musim 2011 karena tak sanggup lagi bermain di level tertinggi sepak bola.

Komentar