alexametrics

Sports Injury Treatment, Perawatan Khusus & Komprehensif Buat Kamu yang Aktif Berolahraga

Vania Rossa
Sports Injury Treatment, Perawatan Khusus & Komprehensif Buat Kamu yang Aktif Berolahraga
Layanan Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC). (Dok. Mayapada Hospital)

Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) menjadi solusi dalam menyediakan berbagai program perawatan cedera olahraga.

Suara.com - Olahraga menjadi salah satu tren dan pilihan aktivitas bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk menjaga kebugaran, terutama di masa pandemi Covid-19. Tujuan akhir olahraga adalah menjadi sehat dan bugar, sehingga menjadi produktif dalam menjalankan aktifitas serta meningkatkan kualitas hidup masing-masing individu. Namun, tidak jarang terjadi cedera ketika berolahraga.

Cedera dapat berolahraga harus segera ditangani dengan cepat dan tepat. Untuk itulah, Mayapada Healthcare, lewat unitnya Mayapada Hospital Jakarta Selatan, membuka layanan Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) sebagai solusi kesehatan komprehensif bagi masyarakat yang sudah aktif berolahraga maupun yang ingin memulai program kebugaran olahraga.

Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) hadir untuk menangani berbagai cedera pada persendian yang sering dialami seperti bahu, pergelangan tangan, panggul, lutut dan pergelangan kaki.

Di SITPEC, Anda akan menemukan layanan kesehatan terintegrasi dan menyeluruh yang terdiri dari multidisiplin Spesialis Orthopedi Konsultan Sport Medicine, Spesialis Kedokteran Olahraga, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Tim Fisioterapi Olahraga, dan Rehabilitasi Medik.

Baca Juga: Pernikahan Berubah Petaka, Pengantin Pria Cedera Patah Tulang Belakang

Mengutip siaran pers yang diterima Suara.com, layanan ini menjadi solusi dalam menyediakan berbagai program perawatan cedera olahraga, mulai dari program preventif agar terhindar dari cedera olahraga, penanganan cedera olahraga dengan pendekatan operatif dan non operatif, hingga program pemulihan paska cedera dan paska operasi.

Layanan ini juga mengakomodir program kebugaran bagi pasien yang sudah aktif berolahraga namun ingin meningkatkan performa serta ketahanan fisik dalam olahraga dibawah pengawasan ketat oleh dokter multispesialis.

Karena kebutuhan performa berbeda-beda sesuai dengan bidang olahraganya, SITPEC menawarkan berbagai program kebugaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta bidang olahraganya dengan memberikan perawatan yang tepat serta program penurunan berat badan melalui olahraga yang tepat untuk setiap individu.

Dr.Benny H. Tumbelaka, Sp.OT, MHKes, MARS, selaku Hospital Director Mayapada Hospital Jakarta Selatan, mengatakan, “Melihat lifestyle masyarakat yang sudah berubah, terutama selama pandemi, salah satunya adalah dengan lebih aktif berolahraga, Mayapada Hospital membuka layanan Sports Injury Treatment & Performance Center untuk menunjang perawatan khusus dan komprehensif bagi masyarakat yang aktif berolahraga, baik itu program preventif maupun solutif."

Dr.Grace Joselini Corlesa, MMRS, Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olahraga di Mayapada Hospital Jakarta Selatan mengatakan, “Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) hadir di tengah masyarakat untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan program kebugaran olahraga yang tepat, penanganan cedera olahraga secara operatif dan nonoperatif, serta membantu para Sport Enthusiast untuk meningkatkan performanya dengan ritme dan metode yang tepat dibawah pengawasan medis.”

Baca Juga: Dipaksa Lompat Tali 3000 Kali Sehari Oleh Ibunya, Gadis 13 Tahun Ini Alami Cedera Serius

Anda yang ingin datang ke SITPEC, tidak perlu khawatir, karena semua unit Mayapada Hospital menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seperti di antaranya, pemisahan alur serta gedung perawatan dan poliklinik untuk pasien Covid-19 dan nonCovid-19, pembatasan keluar masuk pintu utama, screening suhu tubuh dengan thermal, penyediaan sanitizer di setiap titik masuk dan keluar Mayapada Hospital, wajib memakai masker ganda guna mendapatkan akses masuk, menyiapkan table shield di tiap ruang konsultasi, serta disinfektan secara berkala di setiap sudut Rumah Sakit.

Komentar