alexametrics

Ambisi Besar Shin Tae-yong, Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Australia Suatu saat Nanti

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ambisi Besar Shin Tae-yong, Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Australia Suatu saat Nanti
Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-23 baru-baru ini dipecundangi Australia.

Suara.com - Pelatih Shin Tae-yong berharap suatu hari nanti Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Australia. Juru formasi asal Korea Selatan itu melihat ada potensi besar untuk berkembang di skuad Merah Putih.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 kalah dua kali dari Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan pada 26 dan 29 Oktober lalu. 

Secara agregat, skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- takluk 2-4. Hasil ini membuat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan gagal tampil di putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

Shin Tae-yong menyayangkan kegagalan pasukannya ke putaran final. Namun, pelatih 52 tahun itu tetap angkat topi untuk perjuangan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

"Sudah selesai untuk jadwal di Tajikistan. Terima kasih kepada para pemain atas kerja keras dan perjuangannya," tulis Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya, Senin (1/11/2021).

"Sangat sayang tetapi moment ini mesti dijadikan motivasi untuk lebih maju daripada sekarang," tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Dari pertandingan melawan Australia ini Shin Tae-yong melihat pemain-pemainnya memiliki potensi yang besar. 

Bukan tak mungkin, Indonesia bisa membalaskan dendamnya kepada Australia suatu saat nanti asalkan bekerja keras.

"Ayo kita berusaha dan berharap bahwa kita pun sebenarnya dapat mengalahkan Australia. Terima kasih semuanya," pungkas Shin Tae-yong.

Komentar