facebook

Cemerlang Bersama Crystal Palace, Conor Gallagher Tembus Skuad Timnas Inggris

Rully Fauzi
Cemerlang Bersama Crystal Palace, Conor Gallagher Tembus Skuad Timnas Inggris
Gelandang Crystal Palace pinjaman dari Chelsea, Conor Gallagher. [OLI SCARFF / AFP]

Sang gelandang dipanggil pelatih Gareth Southgate setelah lima pemain mundur dari skuad Inggris pada jeda internasional November ini.

Suara.com - Gelandang Crystal Palace pinjaman dari Chelsea, Conor Gallagher telah dimasukkan ke dalam susunan skuad Timnas Inggris untuk pertandingan pamungkas Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra tuan rumah San Marino, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Gallagher, gelandang sentral berusia 21 tahun, dipanggil pelatih kepala Timnas Senior Inggris, Gareth Southgate setelah setidaknya lima pemain mundul pada jeda internasional November 2021 ini.

Kelima pemain Inggris yang telah dicoret karena cedera tersebut adalah Jordan Henderson, Jack Grealish, Raheem Sterling, Mason Mount dan Luke Shaw.

Timnas Inggris asuhan Southgate sendiri hanya perlu menghindari kekalahan melawan tim gurem San Marino di Serravalle, untuk memastikan tempatnya dalam putaran final Piala Dunia di Qatar tahun depan.

Baca Juga: 6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, 4 Tim Favorit dan 2 Kuda Hitam

Kapten Liverpool Henderson dan pemain Manchester City Grealish telah kembali ke klub mereka untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera.

Pemain depan City Sterling tidak dapat dimainkan karena masalah pribadi, sementara gelandang Chelsea Mount membutuhkan operasi gigi, serta bek kiri Manchester United Shaw sedang mengikuti protokol gegar otak.

Di sisi lain, Gallagher dipanggil ke tim senior dari tim U-21 Inggris. Ini merupakan pemanggilan tim senior pertamanya.

Sang gelandang serang telah bermain mengesankan bagi Palace di musim ini dengan status pinjaman, mencetak empat gol bagi tim asuhan Patrick Vieira tersebut.

Baca Juga: Italia Dibayangi Mimpi Buruk Piala Dunia 2018, Mancini Kalem

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar