facebook

Prediksi San Marino vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 16 November 2021

Reky Kalumata
Prediksi San Marino vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 16 November 2021
Jack Grealish cetak gol saat Inggris melumat Andorra 5-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (LIONEL BONAVENTURE / AFP)

Laga menentukan bagi Inggris

Suara.com - Prediksi San Marino vs Inggris pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Laga menentukan bagi Inggris untuk lolos ke Qatar tahun depan.

Inggris sudah berada di ambang kelolosan otomatis ke Qatar 2022. Pada laga di San Marino Stadium Serravalle ini, Three Lions hanya perlu menghindari kekalahan dari San Marino untuk memenangi persaingan dengan Polandia.

Inggris saat memimpin klasemen dengan 23 poin dari 9 laga, Disusul Polandia (9 laga, 20 poin), Albania (9 laga, 15 poin), Hungaria (9 laga, 14 poin), Andorra (9 laga, 6 poin), San Marino (9 laga, 0 poin).

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. [JUSTIN TALLIS / AFP]
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. [JUSTIN TALLIS / AFP]

Itu artinya, hanya Inggris dan Polandia yang masih punya peluang. Inggris hanya butuh tambahan satu poin di laga pemungkas. Jika Inggris secara mengejutkan kalah, dan Polandia menang, maka juara grup akan ditentukan selisih gol mereka.

Baca Juga: Daftar Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2022, Terbaru Serbia

Guna memastikan Inggris lolos otomotis ke Qatar, pelatih Gareth Southgate sudah siap menurunkan skuat terbaiknya, dengan mengandalkan trio Jack Grealish, Bukayo Saka dan Tammy Abraham di lini depannya.

Sementara San Marino sudah dipastikan sudah tidak akan lolos ke Qatar. San Marino belum memiliki poin dari sembilan pertandingan yang telah dilakoninya di Grup I.

Menghadapi Inggris, San Marino akan tampil tanpa beban dan juga membidik poin pertama di depan pendukungnya. Pelatih Franco Varrella siap memainkan duet Nicola Nanni dan Adolfo Hirsch di lini depan.

Meski demikian, timnas Inggris tetap diunggulkan akan memetik kemenangan di pertandingan ini. Apalagi Three Lions membutuhkan poin penting untuk memastikan lolos otomatis ke Qatar tahun depan.

Perkiraan Susunan Pemain:

San Marino (4-4-2): Benedettini; Battistini, Fabri, Rossi, Grandoni; Zafferani, E Golinucci, Lunadei, Ceccaroli; Nanni, Hirsch.

Baca Juga: Langganan Pesta Gol, Deretan Kemenangan Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih: Franco Varrella.

Komentar