alexametrics

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Brasil vs Argentina Imbang, Chile Keok

Arief Apriadi
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Brasil vs Argentina Imbang, Chile Keok
Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi (kiri) dan rekannya, Rodrigo De Paul, berdiri di hadapan wasit Andres Cunha dan pemain Brasil Antony jelang melakukan tendangan bebas dalam matchday ke-14 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmbebol) di stadion San Juan del Bicentenario di San Juan, Argentina, pada 17 November 2021. Andres Larrovere / AFP.

Argentina dan Brasil harus puas berbagi poin bermain imbang dengan skor 0-0

Suara.com - Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) menyajikan lima matchday pekan ke-14, Rabu (17/11/2021). Duel Argentina vs Brasil berakhir imbang, sementara Chile ditundukan Ekuador.

Argentina dan Brasil harus puas berbagi poin bermain imbang dengan skor 0-0 dalam pertandingan di Estadio del Bicentenario, San Juan.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Brasil lebih aktif melakukan penyerangan dan menekan dari sisi kiri lewat Vinicius di menit ke-17, namun sepakannya masih melenceng.

Sementara Lionel Messi lebih sering mundur menjemput bola dan membangun serangan timnas Argentina. Hasil seperti itu masih tetap bertahan hingga menit ke-30.

Baca Juga: Southgate Dukung Penuh Harry Kane Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris, Lewati Rooney

Baru pada menit ke-41, Rodrigo de Paul melepas tembakan terarah ke sudut tiang jauh. Sepakan tersebut masih dapat digagalkan Alisson dengan membuang bola.

Pada menit ke-71, Danilo mengirim umpan silang matang untuk Vinicius. Namun winger muda Real Madrid itu salah mengontrol bola, sepakannya terlalu mudah dihentikan.

Kedua pelatih mencoba melakukan pergantian pemain dalam upaya mencuri gol. Hingga wasiut meniup peluit panjang di akhir laga skor kedua tim tetap 0-0.

Hasil imbang tersebut sudah tidak berpengaruh bagi Brasil yang sudah memastikan sebagai tim Amerika Selatan pertama yang lolos ke Qatar 2022. Sementara Argentina masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos.

Di laga lain, laju kemenangan beruntun Chile harus terhenti diangka tiga, setelah mereka takluk 0-2 dari Ekuador di Estadio San Carlos de Apoquindo, Santiago de Chile.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Afghanistan: Shin Tae-yong Minta Skuad Garuda Banyak 'Ngobrol'

Dalam pertandingan tersebut, Chile kebobolan pada menit kesembilan oleh Pervis Estupinan sebelum malapetaka terjadi lantaran Arturo Vidal menerima kartu merah lima menit berselang.

Komentar