alexametrics

Tak Selebrasi, Boaz Solossa Justru Berdoa saat Antar Borneo FC Kalahkan Persipura

Rauhanda Riyantama
Tak Selebrasi, Boaz Solossa Justru Berdoa saat Antar Borneo FC Kalahkan Persipura
Striker Borneo FC, Boaz Solossa. (Dok. Borneo FC)

Boaz cetak assist untuk kemenangan Borneo FC atas Persipura dengan skor 1-0.

Suara.com - Striker Borneo FC, Boaz Solossa, menyita perhatian usai cetak assist dalam kemenangan timnya atas Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021, Kamis (18/11/2021). Alih-alih ikut selebrasi, ia justru menunjukkan sikap berkelas dengan berlutut dan berdoa.

Laga Borneo FC vs Persipura Jayapura berakhir dengan skor 1-0. Akibat kekalahan ini, tim Mutiara Hitam terdampar di dasar klasemen Liga 1 2021.

Namun, cerita bukan hanya soal kekalahan dari Persipura. Sebab, sosok yang memberikan luka untuk juara Liga Indonesia sebanyak 5 kali itu adalah Boaz Solossa.

Ya, Boaz adalah pemain yang memberikan assist untuk Francisco Torres. Pergerakan dari tepi sayap kiri pertahan lawan berakhir umpan silang yang disudahi tendangan gunting oleh bomber milik Borneo FC itu.

Baca Juga: Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Robert: Yang Tampil Bagus Menang

Tak ada selebrasi yang dilakukan Boaz. Dirinya langsung berlutut dan mengambil sikap berdoa dengan keyakinan yang dianutnya. Sejurus kemudian rekan-rekannya menghampiri untuk merangkulnya.

Mestinya, Boaz bisa saja berselebrasi. Sebab, berkat aksinya, tim yang kini dibelanya menang dan pulang dengan 3 poin.

Tapi, ditengarai, Boaz tak ingin meluapkan kegembiraannya berlebihan. Sebab, aksi yang dia lakukan adalah aksi yang sejatinya melukai dirinya sendiri.

Seperti diketahui, Boaz adalah pemain binaan asli Persipura. Nyaris 15 tahun dia mengabdi untuk tim yang berbasis di Stadion Mandala, Jayapura, itu. Hanya, karena kontrak yang sudah habis musim ini, ia kemudian dipinang oleh Borneo FC.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga: Tonton!! Link Live Streaming Persik Kediri Vs Arema FC, Baru Dimulai

Komentar