alexametrics

Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia 2022, Uruguay Pecat Oscar Tabarez

Rauhanda Riyantama
Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia 2022, Uruguay Pecat Oscar Tabarez

Oscar Tabarez akhiri kiprah 15 tahun latih Uruguay.

Suara.com - Uruguay akhirnya memecat Oscar Tabarez menyusul rentetan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan demikian, Oscar menyudahi petualangan 15 tahun sebagai pelatih.

Kekalahan 0-3 dari Bolivia, Selasa lalu adalah kekalahan keempat berturut-turut yang membuat mereka menduduki urutan ketujuh dalam kualifikasi Amerika Selatan untuk putaran final Piala Dunia 2022.

Artinya mereka satu poin di belakang Kolombia yang saat ini menempati tempat kualifikasi otomatis terakhir dari zona ini.

"Kami dengan tegas menyatakan keputusan ini tidak mengabaikan kontribusi penting Tabarez untuk sepak bola Uruguay," demikian pernyataan federasi sepak bola Uruguay (AUF), dilansir dari Reuters.

Baca Juga: Roberto Martinez Sedih Lihat Karier Eden Hazard Merosot Tajam

"Kami menghormati dan mengakui prestasi olahraga mendasar yang didapatkan dalam 15 tahun ini yang kembali menempatkan Uruguay di puncak sepakbola dunia. Komite Eksekutif AUF telah mengambil keputusan yang sulit ini."

Tabarez yang berusia 74 tahun menjadi manajer Timnas Uruguay untuk periode kedua pada 2006 dan membawa Uruguay ke semifinal Piala Dunia 2010 serta gelar juara Copa America setahun kemudian. Dia sebelumnya melatih Uruguay dari 1988 sampai 1990.

Uruguay selanjutnya melawat ke Paraguay untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan menentukan tersebut akan digelar pada 27 Januari mendatang.

(Antara)

Baca Juga: Mario Balotelli Melamar untuk Kembali ke Timnas Italia, Bagaimana Reaksi Mancini?

Komentar