alexametrics

Watford vs Man United: Setan Merah Babak Belur di Vicarage Road

Arief Apriadi
Watford vs Man United: Setan Merah Babak Belur di Vicarage Road
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kiri) coba melewati pemain Watford dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. [AFP]

Manchester United kalah 1-4 dari Watford.

Suara.com - Manchester United babak belur saat bertandang ke markas Watford dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021). Setan Merah keok 1-4 di Vicarage Road.

Manchester United memulai laga dengan buruk. Mereka langsung dihukum penalti pada menit keenam setelah Scott McTominay menjatuhkan Ismaila Sarr di kotak penalti.

Watford sempat merobek gawang Manchester United setelah Femenia menyambar bola rebound hasil penyelamatan De Gea yang menangkis tendangan penalti Sarr.

Namun, setelah berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR), wasit menganulir gol itu lantaran Femenia sudah lebih dulu melewati garis kotak penalti saat Saarr belum menendang bola.

Baca Juga: Jelang Watford vs Man United, Solskjaer Klaim Masih Didukung Cristiano Ronaldo Cs

Insiden itu membuat penalti Watford di ulang, dan David De Gea secara heroik lagi-lagi berhasil menggagalkan tendangan Sarr hingga skor tetap bertahan 0-0.

Meski demikian, keamanan gawang Manchester United tak bertahan lama. Pada menit ke-28, gawang De Gea benar-benar dibobol oleh Joshua King.

Gol tersebut berawal dari buruknya sapuan Wan-Bissaka di mana bola akhirnya bisa direbut Emmanuel Bonaventure Dennis sebelum melepaskan umpan tarik yang disambar King untuk menaklukan De Gea.

Tertinggal satu gol membuat Setan Merah tampil menekan. Pada menit ke-30, Bruno Fernandes membuat percobaan tembakan voli, tetapi masih bisa diselamatkan Foster.

Asyik menyerang membuat pertahanan Manchester United lengah. Alih-alih menyamakan kedudukan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal 0-2 setelah Sarr menebus kesalahannya pada menit ke-44 dengan memanfaatkan umpan Kiko Femenia. Skor itu bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Kena Covid-19, Debut Eddie Howe di Newcastle Tertunda

Memasuki babak kedua, Manchester United melakukan perubahan dengan memasukan dua pemain sekaligus. Donny van de Beek tampil menggantikan McTominay, sementara Anthony Martian masuk menggantikan Rashford.

Komentar