facebook

Francisco Torres dan Terens Puhiri Masuk Papan Skor, Borneo FC Gebuk Persela

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Francisco Torres dan Terens Puhiri Masuk Papan Skor, Borneo FC Gebuk Persela
Pesepakbola Borneo FC, Terens Puhiri (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Borneo FC melanjutkan tren gemilang mereka.

Suara.com - Borneo FC meraih kemenangan penting pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1. Menghadapi Persela Lamongan, Borneo FC menang 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021) sore. Hasil ini memperpanjang tren positif Borneo FC.

Kemenangan ini membuat Pesut Etam --julukan Borneo FC-- menyapu bersih tiga laga terakhir mereka di Liga 1 2021-2022. Alhasil, Terens Puhiri dan kawan-kawan terus naik posisi di klasemen.

Saat ini Borneo FC ada di peringkat ketujuh tabel klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 19 poin dari 13 laga.

Sementara itu dengan kekalahan dalam tiga laga beruntun, Persela Lamongan tertahan di peringkat ke-14 klasemen dengan raihan 12 poin dari 13 pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Arema FC vs Barito Putera

Di Stadion Sultan Agung, Borneo FC sudah menekan pertahanan Persela sejak dimulainya pertandingan. Persela sendiri tidak hanya bertahan lantaran beberapa kali bisa membahayakan gawang Borneo di babak pertama.

Satu gol tercipta untuk Borneo FC di babak menit ke-25 lewat titik putih. Itu setelah bola hasil tendangan Terens Puhiri mengenai tangan pemain Persela, Ferizal di dalam kotak terlarang.

Francisco Torres yang menjadi eksekutor dengan tenang sukses memasukkan bola ke gawang Persela. Skor berubah jadi 1-0 untuk Borneo FC.

Tidak ada tambahan gol hingga turun minum meski kedua kesebelasan berusaha menekan.

Di babak kedua, Borneo FC makin mengencangkan serangan meski sudah unggul. Gawang Persela terus digempur oleh Tim Pesut Etam.

Baca Juga: Resmi, Igor Kriushenko Angkat Kaki dari Tira Persikabo

Terbukti di menit ke-74, Borneo FC membuat skor jadi 2-0. Umpan menusuk Rifad Marasabessy bisa diselesaikan dengan baik oleh Terens Puhiri.

Persela terus berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Sayangnya hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, skuad Laskar Joko Tingkir gagal membalas.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan XI: Dwi Kuswanto; Demerson, Moch Zaenuri, Ahmad Bustomi (Andri Muliadi 66'), Akbar (Naufal Rahmanda 66', Riswan Yusman 83'), Jabar Sharza (Ibrahim Kosepa 83'), Malik Risaldi, Moch Sandy Ferizal, Riyanto Abiyoso, Ahmad Birrul Walidain, Risqki Putra Utomo (Gian Zola 46').

Pelatih: Iwan Setiawan (Indonesia)

Borneo FC XI: Gianluca Pandeynuwu; Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy, Nurdiansyah, Hendro Siswanto (Paulo Sitanggang 84') Jonathan Bustos, Leo Guntara (Safrudin Tahar 60'), M Sihran, Nuruddin Davronov, Terens Puhiri, Fransisco Torres (Wawan Febrianto 69').

Pelatih: Risto Vidakovic (Serbia)

Komentar