alexametrics

Barcelona vs Benfica: Gagal Menang, Nasib Tim Catalan di Ujung Tanduk

Arief Apriadi
Barcelona vs Benfica: Gagal Menang, Nasib Tim Catalan di Ujung Tanduk
Bek Barcelona Spanyol Gerard Pique bereaksi setelah kehilangan peluang gol selama matchday kelima Grup E Liga Champions antara Barcelona vs Benfica, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 November 2021. GEN LLUIS / AFP.

Barcelona tampil tumpul hingga harus mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Suara.com - Barcelona berada di ujung tanduk dan terancam gagal lolos ke fase knock-out Liga Champions menyusul hasil imbang 0-0 dengan Benfica dalam matchday kelima Grup E, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Camp Nou itu, tim asuhan Xavi Hernandez sejatinya tampil sangat dominan dengan 61 persen penguasaan bola.

Meski demikian, Barcelona yang hingga kini baru mencetak dua gol dalam lima laga Liga Champions, tak mampu tampil klinis.

Sebanyak 13 peluang yang tiga diantaranya tepat sasaran pada akhirnya tak mampu dikonversi menjadi gol yang sangat mereka butuhkan.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Juventus di Liga Champions

Di sisi lain, Barcelona justru nyaris kalah di laga ini saat Haris Seferovic melakukan aksi solo yang diakhiri dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti saat kiper Marc-Andre ter Stegen sudah berada di luar jangkauan.

Namun, tembakan Haris Seferovic pada akhirnya gagal menemui sasaran karena cuma melebar tipis dari tiang kiri gawang pada menit 90+4.

Hasil ini membuat Barcelona masih tertahan di peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Benfica berada di bawahnya dengan selisih dua poin.

Kondisi ini merugikan untuk Barcelona karena harus menghadapi pemuncak klasemen yang sudah memastikan lolos ke 16 besar sejak awal bulan lalu, Bayern Munich.

Pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barcelona sudah merasakan keperkasaan Bayern di mana mereka yang saat itu masih dilatih Ronald Koeman, keok tiga gol tanpa balas.

Baca Juga: Harry Maguire: Jangan Cuma Salahkan Solskjaer, Salahkan Pemain MU Juga!

Bayern sendiri semakin menunjukan dominasinya di Grup E dengan menekuk Dynamo Kiev 2-1 pada matchday kelima, sehingga kini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin alias sapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Komentar