alexametrics

Prediksi AS Roma vs Zorya di Liga Europa: Laga Hidup Mati Pasukan Mourinho

Arief Apriadi
Prediksi AS Roma vs Zorya di Liga Europa: Laga Hidup Mati Pasukan Mourinho
Para pemain AS Roma melakukan selebrasi bersama penonton setelah Stephen El Shaarawy mencetak gol di penghujung laga guna membawa timnya menang dramatis atas Sassuolo dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2021/2022 antara AS Roma vs Sassuolo di stadion Olimpiade di Roma pada 12 September 2021, waktu setempat. Vincenzo PINTO / AFP.

Duel AS Roma vs Zorya akan tersaji dalam matchday kelima Grup C Liga Konferensi, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Suara.com - AS Roma akan memainkan laga krusial kontra Zorya dalam matchday kelima Grup C Liga Konferensi alias UEFA Conference League, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Kemenangan akan mengantarkan pasukan Jose Mourinho ke 16 besar.

AS Roma saat ini menduduki peringkat kedua Grup C dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan: dua menang, sekali imbang, sekali kalah.

Sementara Zorya berada tepat di bawah AS Roma dengan koleksi enam poin. Kekalahan di laga ini memang tak akan langsung membuat Giallorossi tersingkir, tetapi nasib mereka di laga terakhir akan berada di tangan tim lain.

Kondisi itu sangat dipahami Jose Mourinho. Karenanya, dia menganggap pertandingan kontra Zorya layaknya sebuah laga final. Pertandingan hidup dan mati.

Baca Juga: Wonderkid AS Roma Dibelikan Sepatu Mahal, Anak Jose Mourinho Asal Ghana Bertambah

“Ini sangat jelas. Jika kami menang kami lolos, jika kami kalah kami tersingkir. Hasil imbang membuat segalanya masih mungkin," kata Jose Mourinho dikutip laman resmi AS Roma, Kamis (25/11/2021).

"Nasib kami masih ada di tangan kami jika kami bermain imbang atau menang di Bulgaria pada matchday terakhir. Jadi itu saja, semuanya sangat jelas."

"Apa artinya? Ini berarti final bagi kami dan mereka. Ini adalah permainan yang sangat penting," tambahnya.

Mourinho tak menampik bahwa bermain di dua kompetisi berbeda, kancah domestik dan Eropa tidaklah mudah. Meski demikian, dia optimis membawa Roma melaju ke 16 besar.

"Kami tidak ingin tersingkir. Dan itulah mengapa besok kami akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Michael Carrick Resmi Pimpin MU Pasca Solskjaer Dipecat

Di sisi lain, pelatih Zorya, Viktor Skrypnyk menganggap AS Roma sebagai favorit dalam laga ini. Hal itu merujuk hasil di pertemuan pertama di mana wakil Ukraina keok 0-3 di markas sendiri.

Komentar