alexametrics

Dikalahkan Mura, Conte Sadar Tottenham Bukan Tim Top

Arief Apriadi
Dikalahkan Mura, Conte Sadar Tottenham Bukan Tim Top
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte bereaksi selama pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara Everton vs Tottenham di Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/11/2021). Oli SCARFF / AFP.

"Kekalahan yang buruk. Saya tidak puas dengan apa yang terjadi," kata Antonio Conte.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte tak puas dengan performa timnya saat kalah 1-2 dari wakil Slovenia, Mura dalam matchday kelima Grup G UEFA Conference League alias Liga Konferensi, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB.

Meski menolak menyalahkan individu pemain, Antonio Conte tetap menegaskan bahwa Tottenham Hotspur harus segera berbenah. Dia kini menyadari The Lilywhites tak memiliki level serupa dengan klub top Inggris lainnya.

"Kekalahan yang buruk. Saya tidak puas dengan apa yang terjadi," kata Antonio Conte dikutip dari Football London, Jumat (26/11/2021).

"Ini adalah kedua kalinya berturut-turut kami menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain seperti melawan Vitesse. Kami mengambil risiko tidak menang melawan Vitesse dan hari ini itu terjadi lagi," tambahnya.

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Conte Siap Mainkan Ryan Sessegnon di Liga Konferensi

Eks juru taktik Juventus dan timnas Italia itu menilai permasalahan yang dialami Tottenham Hotspur tidaklah sederhana. Banyak detail yang harus dibenahi.

"Ini tidak sederhana karena pada saat ini, harus diakui level Tottenham tidak begitu tinggi. Ada celah yang sangat penting dengan tim-tim top Inggris lainnya," beber Conte.

"Dari hal ini kita tidak perlu takut. Saya di sini untuk bekerja, di sini untuk memperbaiki situasi. Saya tahu kami harus bekerja keras tetapi kami juga harus meningkatkan kualitas situasi, karena jika kami ingin kompetitif," tambahnya.

Kekalahan dari Mura membuat Tottenham Hotspur dalam situasi sulit. Mereka untuk sementara duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin, setara Vitesse di peringkat kedua tetapi kalah head-to-head.

Kondisi itu membaut Tottenham Hotspur wajib meraih kemenangan pada matchday terakhir kontra pemuncak klasemen Rennes pada 10 Desember mendatang.

Baca Juga: Pekan Pertama Conte Latih Tottenham Jadi Momen Terburuk dalam Hidup Sergio Reguilon

Tak hanya itu, mereka juga perlu berdoa agar Vitesse tidak meraih kemenangan saat menghadapi Mura di tanggal yang sama.

Komentar