alexametrics

Bhayangkara FC Harus Puas Berbagi Poin dengan PSIS Semarang di Maguwoharjo

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bhayangkara FC Harus Puas Berbagi Poin dengan PSIS Semarang di Maguwoharjo
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]

Persib Bandung berpeluang untuk menggusur Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara BRI Liga 1 akhir pekan ini.

Suara.com - Bhayangkara FC gagal merengkuh tiga poin di pekan ke-13 BRI Liga 1 setelah ditahan imbang PSIS Semarang tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/11/2021).

Kegagalan meraih kemenangan membuat posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen terancam.

The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- mengoleksi 30 poin dari 13 laga. Hanya selisih dua poin dari Persib Bandung yang berada di posisi kedua.

Andai Persib mampu mengalahkan Arema FC di pekan ke-13, Minggu (28/11/2021), posisi Bhayangkara FC bakal tergeser. Meski hal tersebut tidak akan mudah mengingat Arema FC juga ingin menang karena saat ini ada di peringkat tiga dengan 26 poin.

Baca Juga: Ralf Rangnick ke Manchester United, Klopp: Kabar Buruk untuk Klub Liga Premier

Pertandingan Bhayangkara FC kontra PSIS ini sudah sengit sejak dimulai. Tim asuhan Paul Munster lebih banyak menekan terutama di babak pertama.

Kokohnya lini pertahanan Mahesa Jenar --julukan PSIS-- dan apiknya Jandia Eka Putra menjaga gawang membuat Hargianto dan kawan-kawan sulit untuk mencetak gol.

Alhasil, skor kacamata tidak berubah hingga turun minum.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan Bhayangkara FC dan PSIS di babak kedua. Hanya saja PSIS lebih berani mengambil inisiatif menyerang.

Namun, Bhayangkara tetap lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Sulit mencetak gol dari jarak dekat, upaya sepakan jarak jauh juga dilakukan oleh Anderson Salles Cs.

Baca Juga: Beruntungnya Manchester United Dapatkan Ralf Rangnick, Mentor Klopp dan Tuchel

Bhayangkara FC harus kehilangan satu pemain karena kartu merah. Lee Yujun diusir keluar lapangan usai melanggar pemain PSIS di menit ke-78.

Unggul jumlah pemain, PSIS kian gencar menekan The Guardian. Sayangnya tim asuhan Imran Nahumarury gagal memanfaatkan keuntungan tersebut untuk mencetak gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tidak berubah.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Ruben Sanadi, Putu Gede, Anderson Salles, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, M Hargianto, Lee Yujun, Sani Rizki (Titan Agung 76'), Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto.

Pelatih: Paul Munster.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka; Frendi Saputra (aqsha Saniskara Prawira 67'), Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Kartika Vedhayanto (Muhammad Rio Saputro 54'), Septian David, Finky Pasamba, Eka Febri (Fandi Eko 54'), Hari Nur (Andreas Ado 73'), Bruno Silva, Jonathan Cantillana (Jonathan Cantillana 73').

Pelatih: Imran Nahumarury.

Komentar