alexametrics

7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Newcastle United

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Newcastle United
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London 18 Januari 2021. Catherine Ivill / POOL / AFP

Arsenal akan menjamu Newcastle di Emirates Stadium.

Suara.com - Arsenal akan menjamu Newcastle United pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (27/11/2021). Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Arsenal vs Newcastle di Emirates Stadium.

Menghadapi Newcastle, Arsenal mencoba bangkit setelah di laga sebelumnya dilibas Liverpool 4-0 di Anfield. Hasil tersebut juga membuat catatan 10 laga tidak terkalahkan Arsenal terhenti.

Sementara Newcastle juga memiliki misi ingin bangkit dari keterpurukan karena mereka masih tanpa kemenangan di Premier League musim ini. Apalagi mereka masih terbenam di posisi buncit klasemen Liga Inggris.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Arsenal vs Newcastle seperti yang dihimpun dari Bbc Sport:

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs West Ham United di Liga Inggris

  1. Arsenal telah memenangkan 17 dari 18 pertemuan terakhir di semua kompetisi. Pengecualian adalah kekalahan 2-1 di papan atas di St James' Park pada April 2018.
  2. Newcastle berada dalam 10 kekalahan beruntun dari Arsenal, sembilan di antaranya di liga Inggris.
  3. The Magpies telah menjalani enam pertandingan kompetitif tanpa gol dalam pertandingan ini, sementara Arsenal telah membuka skor dalam 17 pertemuan berturut-turut.
  4. Kekalahan di Liverpool akhir pekan lalu mengakhiri rekor 10 pertandingan tak terkalahkan Arsenal di semua kompetisi.
  5. Mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Premier melawan tim yang memulai hari dari dasar klasemen, menang 15 kali dan seri enam kali.
  6. Newcastle mengalami rekor tanpa kemenangan terlama mereka sejak awal musim liga (Seri 6, Kalah 6).
  7. Satu-satunya klub yang sejauh ini tanpa kemenangan dari awal musim Liga Premier 38 pertandingan dan masih menghindari degradasi adalah Derby County pada 2000-01.

Komentar