alexametrics

Kalahkan Venezia 2-0, Inter Milan Pepet Napoli Di Puncak Serie A

Bangun Santoso
Kalahkan Venezia 2-0, Inter Milan Pepet Napoli Di Puncak Serie A
Ekspresi gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu usai mencetak gol ke gawang Venezia di lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-14, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Inter menang 2-0 dalam pertandingan ini, (Foto: AFP)

Dengan kemenangan ini, Inter Milan kini hanya berjarak satu poin saja dari pemuncak klasemen sementara Serie A Napoli

Suara.com - Inter Milan sukses membawa tiga poin dari lawatannya ke kandang Venezia dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-14. I Nerazurri menang 2-0.

Bertandang ke Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB, dua gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Hakan Calhanoglu di menit 34 dan penalti Lautaro Martinez di menit 90+6.

Dengan hasil ini, Inter terus memangkas jarak dengan dua tim teratas Serie A yang memiliki poin sama yakni Napoli di peringkat pertama dan Milan di peringkat kedua.

Inter kini mengantongi 31 poin, berjarak satu poin saja dari Napoli dan Milan yang baru akan bermain Minggu malam dan Senin dini hari nanti.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Dipermalukan Atalanta 1-0, Juventus Jadi Tim Papan Tengah Serie A

Gol pertama Inter yang dicetak Calhanoglu berawal dari aksi Joaquin Correa yang berusaha melewati adangan lawan di area kotak penalti.

Bola kemudian disodorkan ke Calhanoglu, dengan dingin, gelandang Timnas Turki itu melepaskan tembakan keras kaki kanan yang gagal diselamatkan kiper Venezia Sergio Romero.

Sepanjang pertandingan Inter banyak mendominasi baik secara penguasaan bola maupun peluang. Namun gol kedua mereka lahir lewat penalti di pengujung laga, tepatnya di menit 90+6.

Berawal dari tembakan keras Dzeko, bola muntah disambar Martinez yang berada di dalam kotak penalti, namun bola terlihat mengenai tangan pemain belakang Venezia R Haps.

Cukup lama wasit berdiskusi hingga akhirnya memutuskan penalti setelah melihat rekaman video assistance referee atau VAR.

Baca Juga: Inter Milan ke Babak 16 Besar Liga Champions, Begini Komentar Simone Inzaghi

Dengan dingin, Martinez yang sebelumnya sempat gagal mencetak gol penalti, kini sukses menaklukan kiper Romero. Unggul 2-0 di pengujung laga menjadi skor akhir di laga kali ini.

Merunut statistik pertandingan, Inter memang layak menang. Mereka amat dominan dalam pertandingan ini. I Nerazurri total melepaskan 27 tendangan dengan 11 di antaranya on target. Sementara Venezia hanya bisa melepaskan enam kali tendangan, namun cuma satu yang tepat sasaran.

Inter juga dominan dalam penguasan bola dengan 56 persen berbanding 44 persen milik tuan rumah.

Susunan pemain:

Venezia (4-3-2-1): Sergio Romero, P Mazzocchi, Matia Caldara, P Ceccaroni, R Haps, E Ampadu, A.J. Vacca, G. Busio, Mattia Aramu, S Kiyine, D Okereke

Inter Milan (2-5-2): Samir Handanovic, Francesco Dimarko, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Matteo Brozovic, Nicolo Barella, M Darmian, Joaquin Correa, Edin Dzeko

Komentar