alexametrics

Ralf Rangnick Resmi Jadi Caretaker Manchester United sampai Akhir Musim

Rully Fauzi
Ralf Rangnick Resmi Jadi Caretaker Manchester United sampai Akhir Musim
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. [INA FASSBENDER / AFP]

Diharapkan pelatih kawakan Jerman itu mampu mengangkat performa Setan Merah.

Suara.com - Manchester United akhirnya resmi menunjuk sosok Ralf Rangnick sebagai caretaker alias pelatih interim. Pelatih kawakan Jerman itu akan menukangi Setan Merah sampai akhir musim ini.

Seperti dilansir laman resmi Manchester United, Senin (29/11/2021) malam WIB, Rangnick pun akan menjadi konsultan alias penasehat tim Setan Merah selama dua tahun mulai dari musim panas 2022 nanti, setelah tugasnya sebagai caretaker selesai dan klub menunjuk manajer definitif yang baru.

Pelatih asal Jerman berusia 63 tahun itu memang sudah santer dikabarkan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer yang didepak Manchester United sebagai pelatih kepala baru-baru ini.

Di dua laga terakhir lintas ajang sebelum menunjuk Rangnick, Setan Merah ditangani Michael Carrick sebagai pelatih sementara.

Baca Juga: Tuchel Pasang Badan buat Jorginho yang Blunder Lawan MU, Alasannya Absurd

Rangnick sendiri semringah dipercaya Manchester United untuk memimpin  Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Mantan pelatih Stuttgart dan Schalke yang belakangan lebih akrab dengan posisi direktur olahraga ataupun direktur sepakbola itu ingin mengeluarkan potensi terbaik dari skuad Setan Merah.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub. Target dan tujuan saya adalah mengangkat performa tim," ucap Rangnick seperti dimuat laman resmi klub.

"Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Saya selama enam bulan ke depan berusaha membantu para pemain ini mengeluarkan potensi mereka, baik secara individu dan yang paling penting, sebagai sebuah tim."

"Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub sebagai konsultan," paparnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dicadangkan Lawan Chelsea, Ralf Rangnick Sudah Berkuasa di MU?

Meski demikian, belum dipastikan kapan Rangnick bakal mulai memimpin Manchester United dari pinggir lapangan. Sang juru taktik masih harus menyelesaikan dokumen izin kerja di Inggris.

Michael Carrick pun hampir bisa dipastikan akan tetap membesut Manchester United untuk laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 kontra Arsenal tengah pekan ini, sampai masalah izin kerja Rangnick beres.

Komentar