alexametrics

AHHA PS Pati Bertahan di Liga 2, Hizbul Wathan FC Turun Kasta

Syaiful Rachman
AHHA PS Pati Bertahan di Liga 2, Hizbul Wathan FC Turun Kasta
Para pemain AHHA PS Pati atau PSG Pati saat menggelar latihan di Kota Solo.

AHHA PS Pati dan Hizbul Wathan FC bermain imbang di laga terakhir fase grup.

Suara.com - Hizbul Wathan FC (HWFC) harus menerima kenyataan pahit terdegdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan AHHA PS Pati di laga terakhir fase grup Liga 2 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/11/2021).

HWFC hanya terpaut satu poin dari AHHA PS Pati yang mengoleksi lima poin.

Menurunkan skuad terbaiknya seperti Taufiq Kasrun, Vengko Armedya, dan Rizky Senna, tim asuhan Freddy Muli itu terus menekan sejak babak pertama. HWFC memerlukan kemenangan untuk dapat bertahan di Liga.

Dilaporkan solopos, jaringan suara.com, AHHA PS Pati yang bermain tanpa pilar andalan seperti Zulham Zamrun dan Osas Saha juga bergantian menekan. Riski Novriansyah menjadi ujung tombak serangan skuad berjuluk Java Army itu.

Baca Juga: Duel Kontra PSCS Cilacap, Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup Liga 2

Di pertengahan babak pertama, tim milik Atta Halilintar itu memperoleh kesempatan mencetak gol lewat tendangan penalti. Syaiful Indra Cahya yang turun menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Tendangan Syaiful dimentahkan tiang gawang sebelah kiri, padahal kiper HWFC Ferdiansyah menebak ke arah yang salah.

Di sepanjang babak pertama kedua tim saling serang dengan memanfaatkan serangan balik.

Di babak kedua, HWFC langsung mengambil inisiatif serangan. Nahas, serangan balik cepat oleh lini tengah AHHA PS Pati mampu dimanfaatkan lini depan, tendangan Nugroho Faturrahman yang ditepis kiper disambut oleh Dadang Apridianto. Kiper HWFC gagal menghalau bola dan AHHA PS Pati memimpin.

HWFC terus menyerang merespons ketinggalan. Menit ke-77 umpan silang penyerang HWFC, Vengko Armedya yang ditepis kiper PSG Pati berhasil dimanfaatkan Rizky Senna untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Lionel Messi Klaim Trofi Ballon d'Or Ketujuh, Iker Casillas Lontarkan Kritik

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Komentar