alexametrics

Hasil Atalanta vs Venezia: La Dea Menang Telak 4-0

Arief Apriadi
Hasil Atalanta vs Venezia: La Dea Menang Telak 4-0
Arsip - Para pemain Atalanta (jersey oranye) bersama pelatih Gian Piero Gasperini merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus dalam laga Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Minggu (28/11/2021) WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Kemenangan ini meneruskan tren positif Atalanta yang pekan sebelumnya mengalahkan Juventus di Stadion Allianz, Turin.

Suara.com - Atalanta meneruskan tren positif mereka dengan menghajar tim promosi Venezia dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Gewiss, Atalanta tampil begitu percaya diri. Mereka mengalahkan tamunya itu dengan skor telak 4-0.

Tim besutan Gian Piero Gasperini itu hanya butuh waktu tujuh menit untuk membuka keunggulan melalui tembakan kaki kanan Mario Pasalic menyelesaikan umpan kiriman Josip Ilicic.

Lima menit kemudian, mantan pemain Chelsea itu mencetak gol keduanya memanfaatkan bola terobosan Luis Muriel guna menggandakan keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Man United Imbangi Chelsea, Milan Tersungkur di San Siro

Upaya Venezia membalas melalui Sofian Kiyine, Thomas Henry dn Tanner Tessmann belum membuahkan hasil sehingga keunggulan 2-0 bagi Atalanta bertahan hingga turun minum.

Keunggulan Atalanta bertambah lagi pada menit ke-57 setelah tembakan jarak jauh Teun Koopmeiners sukses menaklukkan kiper Sergio Romero.

Lantas sepuluh menit berselang, Pasalic melengkapi torehan trigol di laga kali ini dengan sontekan jarak dekatnya meneruskan operan Muriel dan skor 4-0 itu bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar di Stadion Gewiss.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Atalanta yang pada pekan sebelumnya berhasil mempecundangi Juventus pada laga pekan ke-14 di Stadion Allianz, Turin.

Tambahan tiga poin yang didapat dari Venezia tak mengubah posisi Atalanta di puncak klasemen. Mereka masih duduk di peringkat keemapt dengan koleksi 31 poin atau setara Inter Milan yang belum memainkan laga pekan ke-15.

Baca Juga: Hadapi Lazio, Luciano Spaletti Berharap Napoli Bisa Segera Bangkit

Atalanta tak mampu menyalip sang juara bertahan dari peringkat ketiga lantaran tertinggal selisih gol dan telah memainkan satu laga lebih banyak.

Sedangkan Venezia, yang menelan dua kekalahan beruntun, gagal menambah koleksi 15 poin dan tertahan di urutan ke-16 klasemen, demikian dilansir dari Antara.

Komentar