alexametrics

Lupakan Hasil Buruk Kontra Borneo FC, Persija Fokus Hadapi Tira Persikabo

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Lupakan Hasil Buruk Kontra Borneo FC, Persija Fokus Hadapi Tira Persikabo
Bek Persija Jakarta, Marco Motta. [Instagram/@marcomotta47]

Marco Motta meminta penggawa Persija Jakarta untuk bangkit pasca kekalahan dari Borneo FC dan bersiap menghadapi Tira Persikabo.

Suara.com - Persija akan menghadapi Tira Persikabo pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021), malam WIB.

Bek Persija, Marco Motta ingin timnya bisa mendapatkan tiga poin di laga tersebut. Oleh sebab itu, ia berharap hasil buruk melawan Borneo FC bisa segera dilupakan.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran --julukan Persija-- kalah 1-2 dari Borneo FC, Senin (29/11/2021) malam WIB. Sebelum itu, tim ibu kota juga kalah 0-1 dari Bali United.

Motta ingin timnya bisa bangkit pasca kekalahan melawan Borneo FC. Oleh sebab itu, fokus untuk pertandingan itu perlu didapatkan.

Baca Juga: Bali United Mengamuk di Maguwoharjo, Persiraja Banda Aceh Dibantai Lima Gol Tanpa Balas

"Selanjutnya kami akan berhadapan dengan Tira Persikabo dalam empat hari ke depan. Kami harus melupakan kemarahan dan kekecewaan (vs Borneo) dan memenangkan pertandingan dari Persikabo,” kata Marco Motta dalam rilis Persija.

Sementara itu pelatih Persija, Angelo Alessio menekankan bahwa anak didiknya harus berkerja lebih baik lagi di pekan depan. 

Satu-satunya obat dari kekalahan dan kekecawaan di pertandingan sebelumnya adalah meraih tiga poin di partai melawan Tira Persikabo.

“Sekarang kami harus konsentrasi untuk pertandingan vs Tira Persikabo. Kami harus bersiap dengan baik. Solusi atas kekecewaan hanyalah dengan meraih kemenangan di laga melawan Persikabo,” ujar Angelo Alessio.

Juru taktik asal Italia itu pun mengatakan bahwa Persija lagi-lagi mendapatkan waktu pemulihan yang lebih sedikit dibandingkan lawannya. 

Baca Juga: Nama Baik Tercemar, Tira Persikabo Laporkan Alex Dos Santos ke Polisi

Tira Persikabo memiliki waktu pemulihan lebih panjang dua hari dibandingkan Persija. Kondisi ini persis seperti laga vs Borneo di mana tim lawan unggul dua hari masa pemulihan.

“Tira Persikabo memiliki waktu istirahat lebih lama, itu akan merugikan Persija. Meski demikian, sekali lagi kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menatap pertandingan itu dan bangkit,” pungkasnya.

Komentar