alexametrics

Hasil BRI Liga 1: Bali United Permak Habis Persiraja di Maguwoharjo

Rully Fauzi
Hasil BRI Liga 1: Bali United Permak Habis Persiraja di Maguwoharjo
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persiraja Banda Aceh pada laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam. [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko]

Bali United berpesta gol ke gawang Persiraja Banda Aceh.

Suara.com - Bali United terlalu superior bagi Persiraja Banda Aceh di pekan ke-14 kompetisi BRI Liga 1. Bali United mempermak habis Persiraja 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam.

Penyerang andalan Bali United, Ilija Spasojevic tampil apik di laga ini dengan menyumbang dua gol untuk timnya. Sementara tiga gol lainnya dibukukan Melvin Platje, Haudi Abdillah dan Ricky Fajrin.

Dengan kemenangan Bali United ini, persaingan di papan atas tabel klasemen Liga 1 2021/2022 pun kian panas saja.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu memang masih ada di peringkat keempat dengan koleksi 28 poin dari 14 laga, berjarak tujuh angka dari zona aman.

Baca Juga: Dipermalukan Borneo FC, Persija Tertahan di Papan Tengah BRI Liga 1

Akan tetapi, Bali United kini hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung yang ada di posisi ketiga, terpaut satu poin dari Arema FC yang ada di urutan kedua, serta dua poin saja dari Bhayangkara FC di pucuk klasemen.

Di sisi lain, dengan kekalahan mencolok ini, Persiraja makin terpuruk di dasar klasemen dengan torehan 5 poin dari 14 pertandingan, 

Di Maguwoharjo, Tim Serdadu Tridatu --julukan  Bali United-- membuka skor pada ke-27. Melvin Platje masuk papan skor usai melepaskan tendangan first time setelah meneruskan umpan dari Stefano Lilipaly.

Pada injury time babak pertama, giliran Illija Spasojevic yang menjebol gawang Persiraja.

Masuk babak kedua, Bali United menambah keunggulannya pada menit ke-59. Kali ini Haudi Abdillah, yang bebas tak terkawal, merobek jala gawang Persiraja lewat sontekannya memanfaatkan umpan Willian Pacheco.

Baca Juga: Robert Alberts Beberkan Satu Penyebab Kekalahan Persib dari Arema FC

Bali United makin menjadi-jadi tak lama kemudian. Menit ke-61, Spasojevic kembali menggetarkan gawang lawan melalui tembakannya.

Tak cukup sampai di situ, Bali United terus berpesta gol. Pada menit ke-70, Giliran Ricky Fajrin yang mencatatkan namanya di papan skor pasca mencetak gol dari luar kotak penalti.

Susunan Pemain:

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Andhika Wijaya (Gavin Kwan 58), Ricky Fajrin, Willian Pacheco (Komang Tri 73), Eber Bessa (Sidik Saimima 73), Hariono (Muhammad Taufiq 65), Rizky Pellu, Melvin Platje, Illija Spasojevic, Stefano Lilipaly (Muhammad Rachmat 59).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Persiraja Banda Aceh XI: Fahrurrazi; Leonardo Lelis, Muhamad Roby (Shori Murata 13), Al Fasyimi, Defri Riski, Iftiqar Rizal, Nadhiif (Ramadhan 63), M Rifaldi, Vanja Markovic, Muhammad Isa, Eeng Supriyadi (Redi Rusmawan 84).

Pelatih: Akhyar Ilyas (Indonesia)

Komentar