alexametrics

Iwan Setiawan Resmi Mundur, Persela Berburu Pelatih Baru

Rully Fauzi
Iwan Setiawan Resmi Mundur, Persela Berburu Pelatih Baru
Mantan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan (tengah). [dok. Persela]

Persela kini berkutat di papan bawah klasemen BRI Liga 1.

Suara.com - Kebersamaan Iwan Setiawan dengan Persela Lamongan kini telah berakhir. Sang pelatih sudah pamit kepada pemain dan manajemen.

Kabar mundurnya Iwan Setiawan dari kursi pelatih Persela dibenarkan oleh manajer tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, Edy Yunan Achmadi.

"Iya, hari ini sebelum latihan coach Iwan pamit," ungkap Yunan seperti dikutip dari TIMES Indonesia --jaringan suara.com, Selasa (30/11/2021).

Bahkan tidak hanya Iwan, asisten pelatih Didik Ludianto juga pamit dari Persela. Keduanya sudah tidak terlihat dalam latihan terbaru tim.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bali United Permak Habis Persiraja di Maguwoharjo

"Kami menghargai keputusan yang diambil oleh coach Iwan dan coach Didik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada coach Iwan dan coach Didik, atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Semoga sukses di manapun berada dan sehat selalu," tutur Yunan.

Mundurnya Iwan tak lepas dari kekalahan beruntun yang didapat Persela dalam empat pertandingan terakhir di BRI Liga 1 musim ini. Masing-masing saat melawan Persib Bandung, Bali United, Borneo FC, dan terakhir Tira Persikabo.

Rentetan hasil buruk tersebut berimbas pada posisi Persela di papan klasemen Liga 1 2021/2022. Saat ini Persela tertahan di urutan 16 dengan koleksi 12 poin dari 14 laga. Mereka hanya terpaut satu poin dari Persik Kediri yang berada di bibir zona merah.

Seiring dengan berakhirnya kerjasama dengan Iwan Setiawan, manajemen Persela pun kini memutar otak untuk mencari pelatih baru.

"Saat ini kita masih menginventarisir nama-nama pelatih yang memiliki kemungkinan untuk kita rekrut. Tentunya pelatih yang memenuhi syarat yang ditetapkan oleh PT LIB selaku operator kompetisi," tukas Yunan.

Baca Juga: Dipermalukan Borneo FC, Persija Tertahan di Papan Tengah BRI Liga 1

Sambil menunggu pelatih baru yang akan menggantikan posisi Iwan Setiawan, untuk sementara Persela Lamongan akan ditangani asisten pelatih Ragil Sudirman dan pelatih kiper Miftahul Hadi sebagai caretaker menyambut laga-laga terdekat di liga.

Komentar