alexametrics

Pep Guardiola Buktikan Diri Lebih Superior dari Sir Alex, Wenger dan Mourinho

Rully Fauzi
Pep Guardiola Buktikan Diri Lebih Superior dari Sir Alex, Wenger dan Mourinho
Gestur manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Inggris kontra Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Ini bukti pelatih berkepala plontos asal Spanyol itu lebih hebat dari Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger dan Jose Mourinho di kancah Liga Inggris.

Suara.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membuktikan dirinya lebih superior ketimbang manajer-manajer legendaris macam Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, ataupun Jose Mourinho di kancah Liga Inggris.

Ya, rekor prestisius diukir Guardiola usai membawa Manchester City menang 2-1 di markas Aston Villa dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan di Villa Park tersebut membuat Guardiola menjadi pelatih tercepat yang sukses mengumpulkan 150 kemenangan di pentas Liga Inggris.

Gestur manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]

Guardiola meraih 150 kemenangan Liga Inggris bersama Manchester City hanya dari 204 pertandingan, sejak datang ke klub pada 2016 lalu.

Baca Juga: Thomas Tuchel Tak Peduli Chelsea Main Jelek, Yang Penting Menang

Bandingkan saja misalnya dengan Sir Alex Ferguson, yang butuh 247 pertandingan untuk mendapatkan 150 kemenangan pertamanya di Liga Inggris bersama Manchester United.

Atau dengan Jose Mourinho yang membutukan 230 laga untuk mendapatkan 150 kemenangan di Liga Inggris, atau dengan Arsene Wenger yang perlu 258 pertandingan untuk merengkuh 150 kemenangan pertamanya di Premier League bersama Arsenal.

Secara total, Guardiola sudah memimpin Manchester City dalam 316 laga lintas kompetisi. Pencapaiannya pun cukup impresif, yakni 235 kali menang, 33 kali seri, serta kalah 48 kali.

Pada rezim Guardiola, Manchester City pun praktis bergelimang kesuksesan, khususnya di kancah domestik. The Citizens sukses merebut tiga trofi juara Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, serta satu Piala FA.

Baca Juga: Carrick Jawab Potensi Ralf Rangnick Hadir di Old Trafford saat MU Jamu Arsenal

Komentar