alexametrics

Persija Vs Tira Persikabo, Absennya Sejumlah Pemain Kunci Bikin Pusing Angelo Alessio

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Vs Tira Persikabo, Absennya Sejumlah Pemain Kunci Bikin Pusing Angelo Alessio
Peleatih Persija Jakarta, Angelo Alessio saat memimpin timnya menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo].

Sejumlah pemain penting Persija tidak akan turun menghadapi Tira Persikabo.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Tira Persikabo. Namun, juru formasi asal Italia itu dipusingkan dengan absennya sejumlah pilar penting.

Persija akan menjamu Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021) malam WIB. Menghadapi laga tersebut beberapa pemain penting Persija tak bisa tampil.

Mereka diantaranya Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Otavio Dutra, hingga Riko Simanjuntak diragukan tampil. Kini, mantan asisten pelatih Juventus itu sedang mempersiapkan strategi mencari pengganti yang cocok untuk mereka semua.

Pelatih Persija, Angelo Alessio saat menggelar konferensi pers virtual jelang melawan Madura United (dok. Persija).
Pelatih Persija, Angelo Alessio saat menggelar konferensi pers virtual jelang melawan Madura United (dok. Persija).

"Kita sudah mengenal Tira Persikabo dengan baik sehingga walaupun masa persiapan kita singkat tapi saya yakin tim ini siap untuk melawan Tira Persikabo," kata Angelo Alessio dalam jumpa pers sehari jelang laga.

Baca Juga: Incar Kemenangan Lawan Tira Persikabo, Rezaldi: Situasi Persija Tidak Baik

"Konsen kita saat ini adalah menyiasati kemungkinan tidak bermainnya Novri, Riko, Duta dan Osvaldo karena masih cedera. Kami sedang cari solusinya sampai dengan nanti sore sampai besok menemukan skuad terbaik untuk bertanding melawan Tira Persikabo," sambungnya.

Meski begitu, Alessio memastikan Persija bakal menurunkan kekuatan terbaiknya. Mereka yang dalam kondisi terbaik akan menjadi pilihan buat dimainkan.

"Tapi dapat dipastikan bahwa siapa yang paling fit, dia yang akan tampil. Seperti kita ketahui bahwa sejak awal, permasalahan Persija sejak awal musim adalah kita tidak bisa tampil secara full team karena beberapa pemain cedera di awal seperti Novri, kemudian ada Braif (Fatari) dan Ramdani (Lestaluhu)," terangnya.

"Kemudian sempat juga pemain lain bergantian cedera sampai saat ini kita belum bisa full team. Namun sekali lagi saya sangat mengetahui dengan tugas saya."

"Yang terpenting saat ini adalah harus memaksimalkan kemampuan yang ada, dan memastikan 11 pemain yang paling fit yang paling terbaik untuk bisa tampil besok," pungkasnya.

Baca Juga: PSIS Waspadai Reaksi PSS di Pekan ke-15 BRI Liga 1

Melakoni laga ini Persija tidak dengan modal yang bagus. Macan Kemayoran kalah dalam dua laga beruntun dari Bali United dan Borneo GC.

Saat ini tim kesayangan Jakmania itu berada di posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan 18 poin dari 14 laga.

Komentar