alexametrics

Yakin Manchester United Masih Limbung, Arteta: Arsenal Bidik Kemenangan di Old Trafford

Rully Fauzi
Yakin Manchester United Masih Limbung, Arteta: Arsenal Bidik Kemenangan di Old Trafford
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Tolga Akmen / AFP]

Arsenal akan menantang tuan rumah Manchester United yang masih dipimpin pelatih sementara Michael Carrick, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sesumbar timnya membidik kemenangan saat bertamu ke markas Manchester United, Old Trafford dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB nanti.

Arteta yakin Manchester United masih limbung usai mengalami pergantian di kursi manajerial baru-baru ini.

Seperti diketahui, Manchester United telah mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari posisi pelatih kepala. Manajemen Setan Merah telah menunjuk pelatih kawakan Jerman, Ralf Rangnick sebagai caretaker tim sampai akhir musim ini.

Akan tetapi, Rangnick belum bisa bertugas saat ini karena permasalahan visa kerja di Inggris. Saat ini, Manchester United masih dipimpin Michael Carrick sebagai pelatih sementara, termasuk saat melawan Arsenal dini hari nanti.

Baca Juga: Visa Kerja Rampung, Rangnick Sudah Bisa Mulai Latih Manchester United

Di bawah kepemimpinan Carrick, Manchester United sendiri sejatinya sudah tampak kembali 'normal' lagi.

Sepeninggal Solskjaer, Manchester United mampu menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal di LIga Champions tengah pekan lalu, serta secara impresif sukses menahan imbang pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea 1-1 di kandang lawan akhir pekan kemarin.

Meski demikian, Mikel Arteta yakin Manchester United masih dalam keadaan limbung saat ini karena perubahan manajerial tersebut.

Hal inilah yang akan coba dimanfaatkan Arsenal untuk merebut poin penuh di Old Trafford pada laga dini hari nanti.

"Kami mendatangi Old Trafford dengan upaya untuk meraih kemenangan, tentu saja seperti itu. Tak akan mudah, sama sekali takkan mudah, tapi kami akan mencoba merebut poin penuh," sesumbar Arteta seperti dilansir Tribal Football, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Pep Guardiola Buktikan Diri Lebih Superior dari Sir Alex, Wenger dan Mourinho

"Pertama-tama, kami harus menghormati lawan yang ada di depan kami. Tapi, pergantian manajerial ini tentu sedikit banyak akan berpengaruh pada kesiapan dan kondisi mereka," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

"Sedih rasanya melihat manajer pergi, dan harus digantikan dengan orang lain. Tapi bagi kami, ini akan coba kami manfaatkan. Saya yakin mereka masih dalam keadaan limbung. Tapi sekali lagi, ini takkan mudah bagi kami karena Manchester United faktanya adalah tim yang kuat, yang dijejali dengan pemain-pemain top di banyak posisi," tukas Arteta.

Arsenal saat ini menghuni peringkat kelima tabel klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan torehan 23 poin dari 13 pertandingan.

Kemenangan di Old Trafford akan membawa armada Arteta naik ke posisi empat menggeser West Ham United yang telah memainkan laga pekan ke-14 mereka.

Sementara itu, Manchester United masih terdampat di urutan 10 papan klasemen dengan raihan 18 poin dari 13 pertandingan.

Komentar