alexametrics

Man Utd vs Arsenal: Ronaldo Bawa Setan Merah Comeback, Menang 3-2

Arief Apriadi
Man Utd vs Arsenal: Ronaldo Bawa Setan Merah Comeback, Menang 3-2
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua sekaligus kemenangan untuk timnya dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris antara Man Utd vs Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021). Oli SCARFF / AFP

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Manchester United atas Arsenal.

Suara.com - Manchester United berhasil meraup poin penuh saat menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, Jumat (3/12/2021). Setan Merah menang 3-2 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Bertanding di Old Trafford, duel Man Utd vs Arsenal berlangsung sengit. Banyak drama yang terjadi sampai-sampai wasit harus dua kali menggunakan VAR untuk menentukan gol.

Manchester United tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 oleh gol Emile Smith-Rowe. Gol itu tercipta secara kontroversial saat kiper MU, David De Gea tengah terkapar kesakitan.

Namun melalui tinjauan VAR, wasit Martin Atkinson tetap mengesahkan gol tersebut hingga Arsenal memimpin 1-0.

Baca Juga: Everton Dihantam Liverpool di Goodison Park, Begini Komentar Rafael Benitez

MU berhasil menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat Bruno Fernandes yang memanfaatkan umpan Fred di dalam kotak penalti.

Di babak kedua, tim asuhan Michael Carrick tampil kian menekan. Mereka berhasil balik memimpin lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-52.

Meski demikian, keunggulan itu tak bertahan lama. Dua menit berselang, Arsenal menyamakan kedudukan 2-2 lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Cristiano Ronaldo pada akhirnya jadi pahlawan Manchester United. Dia mencetak brace sekaligus gol ketiga timnya lewat penalti pada menit ke-70.

Sebelum terjadinya gol, hadiah penalti Manchester United sempat diperdebatkan sebelum VAR meyakinkannya. Gol itu pun mmbawa MU menang 3-2.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Tiga Besar Sengit, MU Melorot ke Posisi 10

Kemenangan ini membawa Manchester United naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan 21 poin. Sementara Arsenal masih tertahan di peringkat kelima dengan keunggulan dua poin dari Setan Merah.

Komentar