alexametrics

Everton Tanpa Kemenangan di Delapan Laga, Rafael Benitez: Saatnya Kami Bersatu

Syaiful Rachman
Everton Tanpa Kemenangan di Delapan Laga, Rafael Benitez: Saatnya Kami Bersatu
Pelatih Everton, Rafael Benitez (kiri) memberi selamat kepada gelandang Abdoulaye Doucoure di lapangan pasca timnya meraih kemenangan 3-1 atas Burnley dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2021/2022 di Goodison Park, Selasa (14//9/2021) dini hari WIB. Oli SCARFF / AFP.

Di pertandingan berikutnya Everton akan menghadapi Arsenal.

Suara.com - Manajer Everton Rafael Benitez membela habis anak-anak asuhnya di tengah tekanan berat tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris dengan menyebut penurunan performa mereka bukan karena kurangnya komitmen.

Namun demikian, Benitez, Jumat (3/12/2021), meminta Everton tetap bersatu dan bahu membahu menghadapi pertandingan yang masih tersisa.

Kekalahan 1-4 pada Rabu (1/12/2021) oleh rival lokal, Liverpool, membuat daftar kekalahan Everton semakin panjang menjadi tiga kali berturut-turut dan yang keenam dalam tujuh pertandingan hingga menambah tekanan bagi manajer asal Spanyol itu, yang di masa lalu pernah sukses membesut tetangga tim Merseyside. Everton kini terpuruk di urutan 14 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Manajer Everton Rafael Benítez saat skuatnya menghadapi Liverpool pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Goodison Park di Liverpool. Paul ELLIS / AFP
Manajer Everton Rafael Benítez saat skuatnya menghadapi Liverpool pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Goodison Park di Liverpool. Paul ELLIS / AFP

Pasar taruhan di Inggris pada Kamis menyebut Benitez bakal menjadi manajer tim papan atas berikutnya yang segera dipecat, meski pria berusia 61 tahun itu menyarankan mereka dapat meningkatkan kualitas skuad di jendela transfer pada Januari untuk menahan keterpurukan mereka.

Baca Juga: Prediksi Wolverhampton vs Liverpool di Liga Inggris, 4 Desember 2021

"Sekarang saatnya kami semua bersatu, memasuki Januari dalam posisi terbaik yang kami bisa. Anda bisa mengeluh tentang kesalahan kami, kualitas, atau hal-hal seperti itu -- tapi bukan komitmen. Kami harus bekerja sangat keras," kata Benitez kepada wartawan.

"Mengapa saya masih berpandangan positif? Karena kami melakukannya di awal. Anda tidak bisa menjadi manajer yang buruk atau bagus hanya dalam satu minggu. Jika tim benar-benar bagus, menandatangani kontrak dua pemain sayap dan membuat perubahan maka kami tidak mungkin salah dalam segala hal setelah enam minggu," jelasnya seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Hal utama bagi saya adalah berkonsentrasi pada masalah sepak bola, menganalisis kesalahan. Saya tidak ingin menyalahkan individu, kami menang atau kalah sebagai sebuah tim. Kami tahu masalahnya, klub telah berganti manajer untuk sementara waktu dan itu tidak mengubah situasi."

Di pertandingan berikutnya, Everton akan melawan Arsenal yang berada di posisi kelima pada Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Ubah Nasib Manchester United, Tugas Berat Menanti Ralf Rangnick di Old Trafford

Komentar