alexametrics

Juventus vs Genoa: Menang 2-0, Bianconeri ke Lima Besar

Arief Apriadi
Juventus vs Genoa: Menang 2-0, Bianconeri ke Lima Besar
Para pemain Juventus merayakan kemenangan timnya bersama para penggemar dalam laga Serie A Italia antara Juventus dan Genoa di Allianz Stadium, Turin, Italia, 5 Desember 2021. [AFP]

Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Genoa berkat gol-gol Juan Cuadrado dan Paulo Dybala.

Suara.com - Juventus merangsek ke posisi lima besar klasemen sementara Liga Italia setelah menang 2-0 atas Genoa dalam laga pekan ke-16, Senin (6/12/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz itu, Bianconeri --julukan Juventus-- mencetak dua gol lewat aksi Juan Cuadrado pada menit kesembilan, dan Paulo Dybala delapan menit jelang bubaran.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus naik ke tempat kelima klasemen Liga Italia sekaligus mengantarkan sang pelatih, Massimiliano Allegri mencatatkan kemenangan ke-250 di Serie A.

Gol pembuka Juventus dicetak Juan Cuadrado lewat situasi ganjil. Saat melepaskan umpan dari sepak pojok, bola justru berhasil masuk ke dalam gawang.

Baca Juga: Dikalahkan Atalanta 2-3, Napoli Turun Dari Puncak Klasemen Serie A

Skor 1-1 sempat bertahan hingga jeda, sebelum Paulo Dybala memastikan timnya mengemas tiga poin dari gol yang dia ciptakan pada menit-menit terakhir.

Itu satu-satunya gol tendangan sudut langsung kedelapan yang dicetak di Serie A sejak 2010, tetapi anehnya merupakan yang kedua dalam akhir pekan ini setelah Hakan Calhanoglu melakukannya untuk Inter Milan saat menang 3-0 atas AS Roma sehari sebelumnya.

Juve pun naik peringkat dengan mengumpulkan 27 poin atau tujuh di belakang Atalanta pada urutan keempat.

Allegri menjadi manajer kedua yang membukukan 250 kemenangan liga setelah Carlo Ancelotti yang mencetak 275 kemenangan liga.

Andriy Shevchenko masih terus harus menunggu mendapatkan kemenangan pertamanya sebagai pelatih Genoa di mana tim yang diasuh pria Ukraina itu masih terjebal pada urutan ke-18 dengan mengumpulkan 10 poin, demikian seperti dimuat Antara.

Baca Juga: AS Roma Vs Inter Milan: Si Ular Hancurkan Serigala Ibu Kota 3-0

Komentar