alexametrics

Ralf Rangnick Senang Taktiknya Berjalan di Manchester United

Arief Apriadi
Ralf Rangnick Senang Taktiknya Berjalan di Manchester United
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick memberikan aplaus pada penonton dalam laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Minggu (5/12/2021) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Manchester United berhasil menang 1-0 atas Crystal Palace dalam laga debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim.

Suara.com - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick mengaku senang dengan penampilan timnya saat mengalahkan Crystal Palace dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Old Trafford itu, Manchester United menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang gelandang Brasil Fred pada menit ke-77.

Hasil itu membuat debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim menggantikan Ole Gunnar Solskajer yang dipecat berakhir manis. Dia pun senang bahwa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu menjalankan taktik yang dia terapkan.

Catatan ini bahkan lebih baik dibandingkan dengan enam pelatih Jerman lainnya yang pernah dan sedang memimpin klub Liga Inggris, termasuk Juergen Klopp bersama Liverpool dan Thomas Tuchel dengan Chelsea.

Baca Juga: Viral! Pria Berpeci Ini Mirip Cristiano Ronaldo, Warganet: Coba Pakai Jersey MU

Melansir Antara, Senin (6/12/2021), baru kali ini pelatih asal Jerman mengawali kiprahnya di Liga Inggris dengan kemenangan.

United melancarkan tekanan yang jauh lebih agresif sesuai pilihan Rangnick sejak awal pertandingan dan meskipun itu memudar, mereka membuat Palace menjauh dari gawang mereka untuk waktu yang lama.

"Saya senang sekali dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan bersama tekanan itu, sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0," kata Rangnick kepada wartawan.

"Cara kami bertahan, kami mengontrol pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting," sambung dia seperti dikutip Reuters.

"Inilah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami mesti tetapclean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya terkesan sekali. Kami bermain jauh lebih baik dari yang diharapkan," kata dia.

Baca Juga: Kalahkan Watford 3-1, Manchester City Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

"Kami selalu berusaha merangsek ke depan. Kami tidak tergoyahkan mungkin selama lima menit terakhir. Di waktu lain kami berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami," tambah dia.

Komentar