alexametrics

Bukan Pogba, Dua Gelandang Ini Mungkin Jadi Andalan Ralf Rangnick di MU

Arief Apriadi
Bukan Pogba, Dua Gelandang Ini Mungkin Jadi Andalan Ralf Rangnick di MU
Gelandang Manchester United asal Brasil, Fred, melakukan selebrasi dengan Bruno Fernandes pasca mencetak gol pembuka timnya dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris antara Manchester United vs Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Paul ELLIS / AFP.

Ralf Rangnick membawa Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace dalam laga debutnya sebagai pelatih interim Setan Merah.

Suara.com - Manchester United langsung meraih kemenangan cleansheet dalam laga debut Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Setan Merah membungkam tamunya, Crystal Palace 1-0, Minggu (6/12/2021).

Dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford itu, Manchester United tampil berbeda. Menggunakan dasar formasi 4-2-2-2, The Red Devils seperti memiliki dinamo baru.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu memperagakan pressing intensitas tinggi ala Ralf Rangnick, sesuatu yang tak terlihat selama periode Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

Debut Rangnick semakin menarik jika merujuk fakta bahwa gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Fred, gelandang Brasil yang kerap jadi bulan-bulanan fans saat MU meraih hasil buruk.

Baca Juga: Manchester United vs Crystal Palace: Ralf Rangnick Puas dengan Skuad Setan Merah

Fred mencetak gol kemenangan Setan Merah pada menit ke-77 memanfaatkan umpan dari wonderkid Mason Greenwood.

Pasca laga, Ralf Rangnick mengaku senang dengan penampilan para pemainnya. Dia bahkan memberikan kredit khusus kepada duet gelandang Scott McTominay dan Fred.

“Jika Anda bermain seperti yang kami lakukan dalam hal intensitas, berada di depan, bermain secara proaktif dan memiliki empat pemain ofensif, sangat penting Anda memiliki pemain di belakang yang sangat disiplin dan proaktif agresif terhadap bola,” kata Rangnick dikutip dari BBC, Senin (6/12/2021).

"Scotty [McTominay] dan Fred hampir sempurna dalam bertahan," tambahnya.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat Manchester United untuk sementara menduduki peringkat enam klasemen dengan 24 poin, tertinggal 11 poin dari Manchester City di puncak.

Baca Juga: Viral! Pria Berpeci Ini Mirip Cristiano Ronaldo, Warganet: Coba Pakai Jersey MU

Hasil ini turut membawa Ralf Rangnick mencatatkan rekor. Melansir Opta, juru taktik 63 tahun itu menjadi manajer asal Jerman pertama yang berhasil meraih kemenangan dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Komentar