alexametrics

Robert Alberts Tegaskan Persib Siap Tempur Lawan Persebaya

Rully Fauzi
Robert Alberts Tegaskan Persib Siap Tempur Lawan Persebaya
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

Partai klasik Persib Bandung vs Persebaya Surabaya siap digelar Rabu (8/12/2021) malam.

Suara.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan timnya siap tempur untuk partai klasik melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 BRI Liga 1. Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

Hanya Ardi Idrus yang dipastikan tak bisa tampil untuk Persib melawan Persebaya akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Ardi absen karena akumulasi. Teja (Paku Alam) memang belum sepenuhnya pulih, tapi yang lainnya oke," kata Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Robert menegaskan timnya siap bertanding dengan kekuatan saat ini sebagai penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022, dan bertekad meneruskan tren kemenangan di laga-laga sebelumnya.

Baca Juga: Persita Tangerang Waspadai Permainan Energik PSIS Semarang

Menurut pelatih kawakan asal Belanda itu, Persebaya sendiri adalah satu di antara tim-tim bagus di Indonesia. Apalagi Persebaya juga mencetak lebih banyak gol sejauh ini di liga musim ini, yakni 26 gol, dibanding Persib yang mengemas 24 gol.

Meski begitu, Robert mengatakan skuad Persib tak gentar menghadapi Persebaya.

"Kami juga salah satu klub yang punya pertahanan baik. Ini akan jadi laga menarik, mempertemukan dua tim dengan produktivitas mencetak gol terbaik. Jadi, kedua tim akan benar-benar berusaha mencetak gol di laga ini," celoteh eks pelatih PSM Makassar itu.

Persib juga sudah menggelar latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) sebagai bagian persiapan laga kontra Persebaya.

Hanya saja, Robert mengakui latihan pada Senin (6/12/2021) sore itu belum maksimal dalam menu strategi karena masih dalam program pemulihan kondisi pemain.

Baca Juga: Fadil Siap Kerja Keras Usai Comeback ke Madura United

"Kami mulai persiapan di bawah hujan deras. Selasa kami baru akan mulai berlatih secara maksimal lagi, sebagai persiapan akhir agar bisa tampil tajam dalam menjalani laga besar kontra Persebaya," pungkasnya.

Komentar