alexametrics

Hadapi Club Brugge, Mauricio Pochettino Ingin PSG Raih Tiga Poin

Reky Kalumata
Hadapi Club Brugge, Mauricio Pochettino Ingin PSG Raih Tiga Poin
Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. [FRANCK FIFE / AFP]

Pada pertemuan pertama PSG ditahan imbang Club Brugge

Suara.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menginginkan agar anak asuhnya meraih tiga poin ketika menghadapi Club Brugge pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions, Rabu (7/12/2021) dini hari WIB.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Selasa, Pochettino menilai pertandingan melawan Club Brugge dilaksanakan di waktu yang tepat untuk PSG mengamankan tiga poin dan terus berkembang.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan di waktu yang tepat. Kami ingin mendapatkan tiga poin dan terus berkembang," ujar Mauricio Pochettino.

Menurut Pochettino, pertandingan melawan Club Brugge merupakan laga yang tidak mudah setelah pada pertemuan pertama bisa mengimbangi permainan dari PSG.

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Liverpool di Liga Champions Malam Ini, 7 Desember 2021

Pelatih asal Argentina itu menilai Club Brugge adalah tim yang agresif, yang ditopang oleh kualitas serta energi, dan tim asal Belgia itu sudah membuktikan bahwa mereka sulit dikalahkan pada babak penyisihan grup.

Pochettino juga menilai Club Brugge harus diwaspadai karena ini merupakan pertandingan terakhir di fase grup dan mereka memiliki peluang untuk lolos ke Liga Europa jika setidaknya berhasil mengamankan poin dari PSG.

"Pertama-tama, (pada pertemuan pertama) kami memulai pertandingan dengan baik karena berhasil mencetak gol pembuka, tapi mereka menyamakan kedudukan," jelas Mauricio Pochettino.

"Mereka adalah tim yang agresif, dengan kualitas, energi, dan mereka sudah membuktikan di fase grup bahwa mereka sulit untuk dikalahkan. Kami akan memainkan pertandingan terakhir di grup, dan mereka masih bisa lolos ke Liga Europa," sambungnya.

Paris Saint-Germain akan menjamu Club Brugge pada pertandingan terakhir Grup A Liga Champions di Stadion Parc Des Prince, Paris, Selasa malam waktu setempat.

Baca Juga: RB Leipzig vs Man City, Guardiola Pastikan Beri Menit Bermain pada Kevin De Bruyne

Dalam pertandingan tersebut, PSG sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner-up grup, sedangkan Club Brugge setidaknya membutuhkan poin agar bisa duduk di peringkat ketiga dan lolos ke fase gugur Liga Europa.

Komentar