alexametrics

Piala AFF: PSSI Terus Bujuk FK Senica Lepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFF: PSSI Terus Bujuk FK Senica Lepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia
Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia (dok. PSSI)

Egy menjadi salah satu pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menerangkan pihaknya terus melakukan pembicaraan dengan FK Senica klub Egy Maulana Vikri. Iriawan berharap klub asal Slovakia itu bisa melepas Egy lebih cepat ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Egy menjadi salah satu pemain yang dipanggil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti Piala AFF. Hanya saja, FK Senica enggan melepas Egy dalam waktu dekat ini.

Beberapa waktu lalu, FK Senica membeberkan akan melepas pemainnya tersebut selepas 18 Desember 2021 alias saat Liga Slovakia memasuki libur musim dingin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada pewarta di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Michael Siahaan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada pewarta di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Michael Siahaan

Sementara menurut keterangan Shin Tae-yong dan Iriawan, Egy akan merapat pada 12 Desember. Mengingat kemampuan mantan pemain Lechia Gdansk itu dibutukan, PSSI masih terus membujuk FK Senica membiarkan pemainnya membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia atas Kamboja Sepanjang Sejarah

Dalam hal ini, FK Senica berhak menahan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia. Pasalnya, Piala AFF 2020 di luar dari FIFA matchday.

"Egy di pembicaraan terakhir tanggal 12 (Desember), tapi ada pembicaraan lagi dengan klubnya mudah-mudahan bisa," kata Iriawan kepada awak media, Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut, Iriawan memastikan bahwa Elkan Baggott telah tiba di Singapura. Artinya, bek 19 tahun itu sudah dapat dimainkan melawan Kamboja pad 9 Desember mendatang.

"Baggott sudah datang ke Singapura dan telah bergabung dengan Timnas Indonesia," terang lelaki yang akrab dipanggil Iwan Bule itu.

Lebih dari itu, empat pemain yang berasal dari Tanah Air jug belum bergabung. Mereka adalah duo Persebaya Surabaya, Ernando Sutaryadi dan Rizky Ridho, kiper Bali United Nadeo Argawinata, serta bek Arema FC, Rizky Dwi Febrianto.

Baca Juga: 3 Bomber Timnas Indonesia yang Cetak Hattrick ke Gawang Kamboja, Bepe Salah Satunya

"Mereka datang pada 9-11 Desember 2021 ke Singapura," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Komentar